6 Alasan Mengapa Web Developer Memilih WordPress

6 Alasan Mengapa Web Developer Memilih WordPress

6 Alasan Mengapa Web Developer Memilih WordPress

Jika kita seorang Web Developer atau Designer, memilih CMS yang tepat dapat jadi sesuatu urusan yang membingungkan untuk tersebut kita mesti memilih dengan arif di antara CMS yang ada.

 

Dan tahukah kita bahwa mayoritas web pengembang lebih menyukai WordPress untuk mengembangkan project mereka? Ya, wordpress memang menawarkan berbagai kemudahan untuk web pengembang dalam pengelolaannya.

 

Ada beberapa alasan kuat yang menciptakan WordPress menjadi pilihan utama untuk web developer. Apa sajakah itu? berikut akan kami berikan 5 Alasan Mengapa Web Developer Memilih WordPress:

 

  1. Sederhana & mudah

Pengembangan WordPress dinilai simpel & mudah. Sebagai contoh, andai Anda ingin sebuah situs yang bersangkutan dengan berita olahraga, maka proses pembuatannyahanya membutuhkan domain, web hosting dan menyiapkan WordPressnya. Bahkan kita tidak perlu untuk utak-atik HTML atau CSS kodenya jika Anda memakai WordPress. Website Anda akan siap, sesudah menginstal template, plugin dan konten yang diperlukan. Tips memilih template bisa di baca di tulisan 10 Tips Memilih Template WordPress Terbaik.

 

  1. Template dan plugins

Ada banyak template cuma-cuma dan plugin yang ada dalam repositori WordPress. Anda bisa dengan mudah memilih template WordPress yang diperlukan langsung dari dashboard WordPress Anda. Plugin WordPress adalah hal yang paling unik dari WordPress. Jika Anda mengharapkan ada manfaat tertentu seperti anti-spam, security, subscribe email, contact form,dll maka Anda bisa menginstall pluginnya.

 

  1. Search Engine Optimization (SEO)

WordPress ialah CMS yang SEO friendly. Seperti yang anda tahu, tanpa SEO yang tepat maka situs tidak akan mendapatkan traffic di search engine. WordPress akan secara otomatis menempatkan manfaat SEO. Ada juga suatu plugin SEO yang populer yakni WordPress SEO By Yoast. Dengan plugin SEO, Anda bisa dengan mudah mengoptimalkan wordpress Anda untuk search engine.

Baca Juga:  Tips Cara Menabung yang Baik

 

  1. Security

Semakin hari, issu security semakin menjadi perhatian utama. Anda juga harus memberikan perhatian penuh dengan kenyamanan website Anda. Menariknya adalah wordpress juga dilengkapi dengan plugin-plugin berhubungan security yang akan menolong Anda menyelamatkan WordPress.

 

  1. Customize

Jika Anda ingin tampilan wordpress yang menarik maka WordPress bisa dicustomize dengan paling sederhana. Untuk web developer, cukup diperlukan pengetahuan mengenai HTML dan CSS supaya bisa menyesuaikan setiap bagian dari template Anda.

 

Di samping 5 alasan diatas, sebetulnya masih banyak lagi alasan-alasan lain yang menciptakan web pengembang menjadi jatuh cinta pada WordPress, diantaranya updating WordPress secara rutin untuk perbaikannya, support dari pengembangnya dan kecepatannya yang stabil. Kini semakin jelas bukan kenapa WordPress tidak jarang kali menjadi opsi utama?

 

Sumber : Hire a Professional Website Design Agency

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *