6 Drama Hasil Kolaborasi Korea dan Indonesia

6 Drama Hasil Kolaborasi Korea dan Indonesia

Tidak hanya bekarya di negara sendiri, sebagian seleb Indonesia pula membintangi beberapa drama ataupun film di negeri orang sebelah. Salah satunya merupakan Korea Selatan.

Mengingat Drama Korea senantiasa membagikan alur cerita yang menarik serta bisa membius pemirsa, para sineas asal Indonesia tidak melupakan peluang buat bekerjasama dengan para sineas Korea Selatan.

Bukan cuma ceritanya saja yang khas Korea Selatan, para aktor serta aktrisnya pula dihadirkan dari negara ginseng. Menghimpun dari bermacam sumber, sederet drama menarik ini ialah proyek kerjasama 2 negeri, Indonesia serta Korea.

Agar lebih hemat kuota, kamu bisa download drama korea di link tersebut.

1. Forever Holiday in Bali

 Forever Holiday in Bali

Film komedi romantis ini ialah kerja sama antara sineas Indonesia dengan Korea Selatan. Tidak tanggung- tanggung, penulis naskahnya juga gabungan antara penulis Indonesia serta Korea Selatan, Keen Kim serta Wattimena. Diperankan oleh mantan anggota boyband MBLAQ, Thunder bagaikan Kay.

Menggambarkan tentang kehidupan idol K- Pop yang bernama Kay, merasa jenuh dengan rutinitasnya bagaikan idol serta memutuskan buat liburan ke pulau Dewata, Bali. Dikala terletak di Bali seperti itu Kay berjumpa dengan Gadis yang diperankan oleh Caitlin Halderman.

Baca Juga: 4 Film Korea yang Tak Kalah dari Parasite

2. Swordsman

Swordsman

Film laga sejarah Korea Selatan yang kerja sama dengan salah satu aktor asal Tanah Air, Joe Taslim. Di film ini Joe beradu akting dengan aktor Korea yang aktingnya telah tidak diragukan lagi ialah Jang Hyuk. Tidak hanya itu Swordsman pula didukung oleh Choi Jin Ho, Jung Man Shik, Kim Hyun Soo, Jang Hyun Sung, serta Minhyuk BTOB.

Sebagian nama ini mukanya telah kerap timbul di drama- drama. Menunjukkan cerita tentang para jagoan pedang di masa Joseon, peralihan masa Dinasti Qing ke Ming. Jang Hyuk hendak memerankan kepribadian Tae Yool, seseorang jagoan pedang yang menaruh rahasia dari masa kemudian.

Sebaliknya Joe Taslim sendiri hendak memerankan komandan Dinasti Qing berhati dingin. Rencananya film ini hendak dirilis pada akhir tahun 2018 nanti.

3. Love Distance

Drama ini mengisahkan tentang percintaan 3 pendamping yang beda negeri, ialah Indonesia serta Korea. Website drama ini dibuat atas kerja sama Blend Company serta Pass Indonesia. Kedua industri entertainment tersebut memproduksi Love Distance buat mempertemukan seni budaya antara Korea serta Indonesia.

Baca Juga:  Daun Binahong Dengan Sejuta Manfaat Yang Bikin Bengong

Brandon Salim memperoleh peluang bermain di drama ini berpasangan dengan aktris Han Da Eun dari Korea Selatan. Tadinya, Han Da Eun sempat bermain dalam drama Good Wife di channel tvN. Tidak cuma Brandon, artis Tanah Air Nimaz Dewantary pula hendak mengambil kedudukan dalam drama ini.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea di Tahun 2020

4. From Seoul to Jakarta

From Seoul to Jakarta

Film kerja sama 3 negeri Indonesia, Korea Selatan serta Amerika Serikat ini hendak lebih dahulu tayang di sebagian negeri semacam Korea Selatan, Jepang, Amerika Serikat serta sebagian negeri Eropa saat sebelum tayang di Indonesia.

Disutradarai oleh Damien Dematra, diperankan oleh Roman Dman, Natasha Dematra, Erna Santoso, Ressa Herlambang, Andreano Philip, Yan Widjaya, Cindy Nirmala, Vion Vinata, Camelia Gomez, Novita Sari, Ageng Kiwi, serta Lia Emelia.

Film ini sudah banyak mencapai penghargaan bergengsi salah satunya bagaikan nominasi film terbaik dari St. Tropez International Film Festival.

Baca Juga: Tontonan Wajib Penggemar Anime, Inilah Anime Genre Action Terbaik

5. Lunch Box

Lunch Box

Mini Drama Lunch Box ialah serangkaian promosi santapan halal dari K- Food FAIR 2015. Bagaikan wujud intensitas Korea dalam sediakan produk halal bersertifikat buat menggaet pasar Muslim.

Pada drama ini menggambarkan tentang pemuda Korea bernama Yong I yang nyatanya diam- diam menggemari seseorang mahasiswi asal Indonesia yang bernama Amelia.

Dia juga berupaya menampilkan perhatiannya melalui masakan yang dibuatnya. Tetapi Lia, menolak pemberian Yong I, wajib hati- hati buat menjauhi santapan yang tidak halal. Yong I juga membeli bahan santapan berlabel halal serta mencari ketahui masakan- masakan Indonesia.

Yong I sendiri diperankan oleh aktor Ji Soo yang sempat bermain di sebagian drama kenamaan Korea Selatan. Sebaliknya Amelia diperankan oleh Amalia Tantono, wanita asal Indonesia yang sukses mencapai beasiswa kuliah di Korea Selatan melalui program Korean Government Scholarship Program( KGSP).

6. Saranghae I Love You

Ialah suatu sinetron Indosiar yang tayang dari 16 Juli 2012 sampai 24 Agustus 2012. Pemainnya antara lain yakni Regu Hwang, Revalina S Temat, Kim Eung Joo, Rini Yulianti serta Deva Mahenra. Sinetron ini dibuat oleh Digital Network Aestheic, kerja sama antara Indonesia serta Korea Selatan.

Baca Juga: Ini Para Pemeran di Drama SBS ‘VIP’ yang Kece Badai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *