7 Tempat Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi, Unik Dan Instagramable

7 Tempat Wisata Jakarta Yang Wajib Dikunjungi, Unik Dan Instagramable

Jakarta adalah ibukota Indonesia, tak heran jika Jakarta selalu bingung dengan pusat bisnis dan pusat pemerintahan. Namun, tidak berarti bahwa Jakarta tidak memiliki daya tarik wisata yang unik dan instagramakan. Sebagai contoh, ada banyak tempat wisata yang bisa dijadikan pilihan ketika berkunjung ke Jakarta. Tempat wisata di Jakarta bahkan cukup beragam ada bertema Keluarga, anak-ramah, Taman Hiburan, Taman kota, wisata alam, wisata kuliner, wisata pendidikan dan wisata budaya. Berikut adalah 10 atraksi yang perlu dikunjungi, unik dan instagramable diringkas merdeka.com melalui berbagai sumber.

1. kawasan kota tua Jakarta

Selain digunakan sebagai tempat pertemuan, kota tua juga merupakan salah satu tujuan wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Ketika berkunjung ke Jakarta Jangan Lupakan mapir ke kota tua, selain tempat itu bagus untuk berfoto, kota tua ini juga penuh dengan nilai sejarah yang unik tentunya. Kota tua ini terletak di pusat Jakarta, wilayah utara. Waktu untuk sampai ke tempat ini adalah sore. Di kota tua Jakarta, terdapat banyak bangunan bersejarah. Hubungi Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, museum seni rupa dan keramik, serta Museum Bank Mandiri.

2. Monumen Nasional

Tugu Nasional atau yang lebih dikenal dengan Monas adalah salah satu ikon di Jakarta. Bangunan setinggi 32 meter ini awalnya dibangun untuk memperingati para pahlawan yang telah berperang melawan penjajah. Monas memiliki mahkota api yang terbuat dari lapisan emas murni. Monas dibangun pada tanggal 17 Agustus 1961 di era Presiden Soekarno. Monas selesai dan diresmikan pada 16 Juli 1975 dan masih kuat sampai sekarang. Tiket masuk Monas bisa dibeli seharga Rp 30.000. Dengan tiket tersebut Anda bisa melihat Museum di kunjungi atau Jakarta dari puncak Monas. Anda juga akan mempelajari sejarah bangsa Indonesia dalam wisata murah Jakarta ini. Monas buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 3 sore Namun, setiap hari Senin terakhir dalam sebulan, Layanan akan ditutup untuk umum.

3. genteng sembilan Glodok

Peta sembilan Glodok dikenal sebagai kawasan Pecinan di Jakarta, yang memiliki sejumlah candi yang menciptakan suasana serupa di Cina. Dari sejumlah candi, ada salah satu candi paling terkenal di antara masyarakat Jakarta, yaitu petak sembilan candi atau juga disebut Vihara Dharma bakti. Tidak hanya sebagai ibadah, Candi yang terletak di jalan Victory No. 40 ini juga merupakan tujuan wisata yang cukup unik di mana pengunjung bebas untuk mengambil foto di sekitar lokasi. Objek wisata di Jakarta Barat ini merupakan salah satu Vihara tertua di Jakarta sejak dibangun pada 1650 oleh seorang Letnan Cina, Kwee Hoen.

Baca Juga:  Enaknya Naik Bus Harapan Jaya Rute AKAP

Baca Juga: Sewa Mobil Jakarta Barat

4. Taman Mini Indonesia indah (TMII)

TMII dibangun pada masa pemerintahan Presiden Soeharto. Tempat wisata ini terletak di Cipayung, Jakarta Timur. Biaya masuk ke pintu masuk utama hanya dengan harga sekitar Rp 6.000 Rp 10.000, tergantung pada kendaraan yang Anda gunakan. Wahana ini kemudian ditempatkan dengan kisaran harga Rp 10.000 hingga Rp 30.000. Salah satu bangunan yang menjadi ikon TMII adalah Gedung Teater IMAX berbentuk siput. Biasanya film yang ditayangkan adalah film berjudul Keong Mas dan Tanah Airku.

5. kawasan mangrove

Jakarta selalu identik dengan bangunan bertingkat tinggi. Namun, di balik kemegahan bangunan, terdapat wisata alam yang merupakan kawasan ekowisata mangrove di jalan pantai indah Utara, Jakarta Utara. Anda akan menjelajahi hutan mangrove saat Anda menjelajahi Danau dengan perahu sewaan. Saat Anda menikmati pemandangan, Siapkan kamera untuk membidik objek foto yang menarik.

6. Pantai Ancol

jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga yang bermain pantai pasir sambil menyaksikan matahari terbenam, Pantai Ancol adalah jawabannya. Biaya masuk ke Pantai Ancol adalah Rp 25.000. Karena itulah, pantai ini merupakan salah satu tempat wisata murah yang diminati oleh warga Jakarta.

7. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan dikenal sebagai salah satu kebun binatang terlengkap di Indonesia. Karena ada 300 spesies hewan, yang disertai dengan tanda penjelasan untuk spesies. Selain menjadi tempat yang menyegarkan, Ragunan juga bisa menjadi tempat Edukasi bagi anak sambil berburu tempat berfoto yang unik. Tiket masuk ke kebun binatang dan mengendarai beberapa wahana di sana, sekitar Rp 20000 saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *