Aktifitas Cave Tubing di Gua Pindul Jogja

Aktifitas Cave Tubing di Gua Pindul Jogja

Satu dari sepuluh penumpang travel jakarta jogja pasti pernah mengunjungi objek wisata unit di kawasan gunung kidul yang terkenal dengan sebutan goa pindul.

cave tubing gua pindul jogja nalatra.com

Jogja adalah sebuah tempat dengan banyak destinasi wisata. Beragam tujuan wisata hadir di jogja mulai dari wisata kuliner, wisata edukasi, wisata sejarah, wisata alam dan segudang jenis wisata lain nya. Salah satu yang banyak digemari kalangan milenial saat ini adalah wisata dengan tema petualangan.

Bagi anda yang berlibur ke yogyakarta bisa juga mencoba berpetualang bermain air dengan sedikit memacu adrenalin lewat destinasi bernama Goa Pindul. Tempat ini menghadirkan semacam goa yang dapat dukakyu oleh wisatawan dengan cara menyurusi sungan dengan bantuan ban dan pelampung.

Tempat ini adalah salah satu Gua purba yang akan memberikan pengalaman kepada pengunjung menikmati pemandangan yang berbeda lewat aktivitias cave tubing. Ditempat ini banyak kegiatan wisata yang bisa dijalani oleh pengunjung.

Mayoritas pengunjung yang datang ke goa pindul bermaksud melakukan aktifitas penelusuran gua atau cave tubing. Kegiatan ini menghadirkan sebuah pemandangan stalagmit juga stalaktit dan stalagmit yang sangat memukau.

Sebagai informasi, Goa pindul terbagi atas tiga bagian. aktifitas cave tubing yang dilakukan wisatawan adalah menyusuri bagian terang goa, bagian remang goa dan bagian tergelap. aktifitas menyuri goa berkisar antara 30 sampai dengan 40 menit.

Sebagai catatan, Cave tubing adalah aktifitas penelusuran aliran sungai dengan alat bantu ban dalam yang telah disii angin agar bisa mengambang. Aktifitas ini mirip dengan rafting, yang menjadi pembeda adalah alat yang digunakan.

Daya tarik utama dari aktifitas ini adalah keindahan alami sungai dengan tebing di kiri kanan nya. Tek perlu takut dengan kedalaman sungai ini, karena setiap peserta cave tubing akan dibekali dengan rompi pelampung dan juga dipandu oleh guide profesional.

Baca Juga:  Lokasi Wisata Yang Menarik di Magelang

Gua pindul adalah surga bagi Stalagtit dan stalagmit hidup. Kedua benda tersebut terbentuk dari Bebatuan yang diproses oleh alam tanpa campur tangan manusia

konon ukuran stalagmit dan stalagtit yang ada di gua pindul adalah yang paling besar didunia. Keindahan lain yang bisa anda temukan adalah ornamen dinding gua yang terbentuk secara alami seperti lukisan abstrak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *