3 Alat Kebersihan Wajib Dimiliki Anak Kos

3 Alat Kebersihan Wajib Dimiliki Anak Kos

Di setiap rumah pasti memiliki alat kebersihan. Rumah mana yang tak punya alat tersebut? Pastinya semua punya dong.  Artikel kali ini kami akan menyajikan beberapa alat yang wajib dimiliki oleh semua penghuni kos. Khususnya mahasiswa nih yang biasanya hanya memiliki buget minim, karena harus mencukupi kebutuhan di tanah rantau.

Setiap orang dituntut untuk menjaga kebersihan, karena kebersihan memberikan manfaat yang baik bagi kehidupan sehari – hari. Bayangkan saja jika lingkungan bersih, penghuninya pun turut nyaman dan terbebas dari segala macam penyakit. Untuk mempermudah menjaga kebersihan, maka dibutuhkan juga beberapa alat khusus kebersihan.

baca juga: jasa bersih kost jakarta

Alat kebersihan yang setiap hari Anda gunakan, harus rutin dibersihkan juga. Agar kotoran yang dibersihkan tidak menumpuk dan akhirnya membuat alat – alat tersebut tidak maksimal dalam penggunaannya. Perlu Anda ketahui, ada tips untuk membersihkan alat – alat tersebut agar tidak menimbulkan masalah kebersihan lainnya.

Tipsnya adalah cukup basuh dengan air lalu sikat menggunakan detergen. Jangan simpan di tempat yang lembab karena akan mempermudah kuman dan bakteri berkembang biak. Lakukan kegiatan ini sesering mungkin, jika tidak sempat pastikan Anda membersihkan alat tersebut minimal 2 kali dalam seminggu.

Beberapa Alat untuk Kebersihan Yang Wajib Ada

Alat kebersihan mempunyai peran penting tentunya dalam kebersihan lingkungan. Memulai kebersihan di kamar kos merupakan hal yang harus dilakukan secara mandiri. Kemudian akan lebih mudah jika penghuni kos – kosan memiliki alat – alat untuk kebersihan. Nah untuk itu, ada beberapa alat dasar kebersihan yang wajib dimiliki.

baca juga: jasa bersih apartemen jakarta

Alat yang pertama adalah sapu lantai fungsinya untuk membersihkan kotoran kecil seperti debu, rambut dan pasir. Pasalnya setiap hari kamar tidak terlepas dari debu. Pastikan terbuat dari serat yang lentur agar memudahkan Anda untuk menyapu. Simpan sapu dalam posisi terbalik dan jaga kebersihan sapu.

Baca Juga:  Pasti Bersih dan Bikin Nyaman, Ikuti Cara Mencuci Karpet agar Tidak Bau Ini, Yuk!

Kedua adalah alat pel. Anda dapat menggunakannya dalam jangka waktu seminggu 2 kali atau saat diperlukan. Jangan lupa mencuci alat pel setelah menggunakan. Ketiga adalah sikat kamar mandi beserta cairannya. Bagi kos – kosan yang mempunyai kamar mandi di dalam, maka Anda wajib memiliki alat ini. Kamar mandi adalah tempat yang paling kotor.

Mudah bukan? Begitulah tips yang dapat kami sajikan untuk Anda para penghuni kos. Selain alatnya murah dan mudah di dapat, untuk menjaga kebersihan alat pun mudah dan tidak menguras banyak biaya. Karena kebersihan dimulai dari diri sendiri, jadi jaga kebersihan kos – kosan dengan alat kebersihan yang bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *