Biografi Beyonce, Penyanyi Multitalent yang Raih Penghargaan Terbanyak

Biografi Beyonce, Penyanyi Multitalent yang Raih Penghargaan Terbanyak

Beyonce Giselle Knowles-Carter lahir pada tanggal 4 September 1981 di Houston Texas Amerika, merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, aktris dan produser rekaman kebanggan Amerika. Beyonce lahir dan dibesarkan di Texas oleh keluarganya, ia mulai tampil di berbagai kompetisi menyanyi dan menari saat masih kecil. Ia menjadi terkenal pada akhir tahun 1990 sebagai seorang penyanyi utama Destiny’s Child, salah satu group wanita terlaris sepanjang masa. Bahkan karena pencapaiannya sampai saat ini, Beyonce disebut sebagai artis yang memiliki pengaruh besar di dunia.

Selama masa jeda Destiny’s Child, ia membuat sebuah film teatrikalnya dengan peran utama di Box-Office Amerika Austin Powers di Goldmember tahun 2002, ia juga memulai karir musik solonya di tahun yang sama. ia menjadi artis musik pertama yang debut diurutan ke satu dengan enam album studio solo pertama di Billboard 200. Album pertama yang dirilis tahun 2003 menampilakn empat lagu hits Billboard 100, antara lain Carzy In Love dan Baby Boy.

Setelah Destiny’s Child dibubarkan, ia merilis alnum keduanya tahun 2006 bertittle B-Day. Album ini berisikan single lagu solo yang langsung menduduki peringkat satu di Amerika dengan judul lagu Irreplaceable dan Beautiful Liar, lagu ini berhasil menduduki puncak tangga lagu di sebagian besar negara. Setelah itu, ia kembali melanjutkan karir aktingnya dengan membintangi The Pink Panther, Dreamgirls, dan Obsessed.

Beyonce adalah salah satu artis rekaman dengan penjualan terlaris di dunia, telah menjual 118 juta rekaman di seluruh dunia. Keberhasilan ia sejak tahun 2000an ini diakui oleh Asosiasi Industri Rekaman Artis Terbaik Dekade Amerika, serta Artis Lagu Radio Teratas majalah Billboard dan Artis wanita Teratas Dekade. Selain itu, ia juga menjadi wanita yang pernah masuk nominasi Grammy Award dan memiliki jumlah kemenangan terbanyak kedua dengan total 24 penghargaan. Tak hanya itu, ia juga mendapatkan penghargaan di MTV Video Music Awards dengan 24 kali kemenangan.

Baca Juga:  Profil Omar Daniel Aktor Blasteran Arab Belanda Jawa

Tahun 2014, ia menjadi musisi kulit hitam yang memiliki total penghasilan tertinnggi dalam sejarah, ia juga terdaftar diantara 100 orang paling berpengaruh Time di dunia selama dua tahun berturut-turut. Forbes juga menempatkannya sebagai wanita paling kuat di dunia hiburan pada tahun 2015 sampai 2017, ia juga menempati posisi ke-enam untuk Time’s Person Of The Year pada tahun 2016. Pada tahun 2020, ia dinobatkan sebagai salah satu dari 100 wanita yang mendefinisikan abad terakhir oleh publikasi yang sama dan menjadi wanita Encylopaedia Beitannica atas kontribusinya pada industri hiburan.

Beyonce memulai hubungan dengan Jay-Z setelah kolaborasi mereka di salah satu album miliknya, pada 4 April 2008 Beyonce dan Jay-z memutuskan untuk menikah secara tertutup dan tanpa publisitas. Beyonce mengalami keguguran sekitar tahun 2010, menjadikan momen ini menjadi hal yang sangat menyedihkan bagi ia dan pasangan. April 2011 ia dan Jay-Z pergi ke Paris untuk syuting album, namun siapa sangka ketika sampai di Paris Beyone dinyatakan tengah hamil. 7 Januari 2012 Beyonce melahirkan seorang putri bernama Blue Ivy di Lenox Hill Hospital New York City.

Pada tahun 2016, publik mulai berspekulasi tentang kabar perselingkuhan Jay-Z dengan seorang simpanan yang diduga bernama Becky, namun pihak Beyonce sendiri enggan mengkonfirmasi pemberitaan ini. Sehingga memunculkan spekulasi publik mengenai kabar perselingkuhan Jay-Z yang diduga benar adanya. 13 Juli 2017 Beyonce mengunggah foto pertama anak kembarnya di akun Instagram miliknya, foto ini ia unggah satu bulan setelah masa kelahiran mereka. Hal ini pun menjadi salah satu bukti kuat bahwa Jay-Z tidak berselingkuh dan masih setia kepada Beyonce dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *