Cara Membersihkan Sofa Bahan Oscar Agar Tetap Awet dan Benar-benar Bersih

Cara Membersihkan Sofa Bahan Oscar Agar Tetap Awet dan Benar-benar Bersih

Membersihkan sofa bahan oscar perlu hati-hati. Berikut ini cara membersihkan sofa bahan oscar agar sofa tetap awet.

Membersihkan Sofa Berbahan Kulit Oscar

Bahan kulit oscar sering dipakai pada sofa kulit sintetis. Bahan sofa ini memiliki kelebihan seperti warna beragam dan mudah disesuaikan dengan warna cat rumah yang sejuk. Selain itu, bahan oscar juga memiliki harga yang lebih murah daripada sofa kulit asli. Bahan oscar dikenal multifungsi bukan hanya bisa dipakai sebagai pelapis sofa, tapi juga pelapis kursi kantor atau kursi makan.

baca juga harga cuci sofa bandung

Sofa berbahan oscar sebenarnya mudah dibersihkan dari kotoran. Namun, agar sofa bisa lebih awet, Anda perlu mengetahui cara membersihkan sofa kulit oscar yang benar. Caranya yakni dengan memanfaatkan bahan dan peralatan sederhana yang tersedia di rumah.

  • Membersihkan sofa dari debu

Untuk membersihkan debu dari sofa kulit oscar caranya mudah. Cukup bersihkan menggunakan kemoceng atau kain lap kering. Bersihkan hingga ke sudut-sudut sofa agar tak ada debu yang terselip dan menumpuk.

  • Membersihkan sofa dari noda membandel

Noda membandel pada sofa kulit oscar bisa dibersihkan menggunakan lap lembab atau lap kering yang sudah ditetesi dengan cuka. Cuka biasanya meninggalkan bau sedikit menyengat. Apabila setelah diberi cuka bau ruangan menjadi tidak sedap, segera taburkan baking soda ke sofa tersebut.

baca juga harga jasa cuci sofa bandung

  • Gunakan sari cuka apel

Sofa berbahan kulit oscar juga bisa dibersihkan menggunakan sari cuka apel. Caranya yakni mencampurkan sari cuka apel dan air dengan perbandingan 5 : 1. Apabila sudah tercampur merata, gosokkan campuran tersebut ke area sofa yang terdapat noda menggunakan lap kering. Gosok pelan hingga noda bersih.

  • Keringkan sofa

Setelah menerapkan langkah-langkah di atas,  kini saatnya mengeringkan sofa. Sofa bahan oscar bisa dikeringkan menggunakan alat pengering rambut, kipas angin atau dibiarkan mengering dengan sendirinya. Hindari mengeringkan sofa bahan oscar di bawah terik matahari karena akanmerusak permukaan bahan oscar. Cara membersihkan sofa bahan oscar memang cukup mudah tak sesulit cara membersihkan sofa kain oscar yang membutuhkan langkah-langkah lebih teliti karena bahannya yang rentan rusak. Namun, bila dilakukan secara seksama akan membuat sofa berbahan oscar lebih awet.

Baca Juga:  Tips Rajin Bersih Rumah Paling Sederhana Tapi Efektif Mengusir Rasa Malas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *