Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bahan Alami

Obat alami dalam mengatasi jerawat

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bahan Alami, Beberapa cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan rumahan alami seperti minyak esensial,gel,krim herbal,suplemen alami,dan berbagai bahan lainnya.

Pada dasarnya obat rumahan ini di gunakan untuk menetralisir kadar minyak pada kulit,mematikan bakteri,mengurangi peradangan,dan menghambat jerawat muncul kembali.sampai saat ini tidak banyak bukti ilmiah yang ampuh dalam menghilangkan jerawat secara alami.

Berikut beberapa cara mengatasi jerawat dengan bahan alami,seperti :

  1. Madu

Obat alami untuk membasmi jerawat yaitu dengan menggunakan madu murni.madu murni mengandung antioksidan yang bisa membersihkan kotoran yang menyumbat pada pori pori di wajah.

Cara pemakaiaannya yaitu langsung pengoleskan pada wajah yang berjerawat.dan juga anda boleh menambahkan madu pada masker  yang akan digunakan.

  1. Lidah buaya

Cara alami menghilangkan jerawat dengan menggunakan gel lidah buaya.gel lidah buaya mengandung antiinflamasi dan anti bakteri,hal ini dapat mencegah tumbuhnya jerawat muncul kembali.

Air yang terkandung pada lidah buaya adalah pelembab yang sangat baik.dan ini sangat bagus digunakan pada orang yang memili kulit yang kering.sebelum memakai gel lidah buaya ,terlebih dahulu harus membersihkan wajah yang berjerawat ,lalu oles gel lidah buaya tersebut dengan tipis-tipis.dan juga anda bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung lidah buaya.

  1. Minyak kelapa

Diantara bahan alami lainnya minyak kelapa juga bisa mengobati jerawat.karna didalam minyak kelapa mengandung antibakteri dan antiinflamasi.minyak kelapa ini bisa mematikan bakteri penyebab munculnya jerawat.minyak kelapa ini bisa langsung di oleskan pada wajah yang berjerawat.

  1. Bawang putih

Cara alami membasmi jerawat dengan menggunakan bahan alami yaitu dengan menggunakan bawang putih.bawang putih tersebut mengandung zat sulfur yang dapat membantu dengan cepat menghilangkan jerawat.dan masih banyak lagi yang terkandung didalam bawang putih diantaranya,antivirus,antioksidan,antijamur,dan antiseptik yang bisa menghilangkan peradangan pada kulit wajah.

Baca Juga:  Langkah Alami untuk Menghilangkan Bau Mulut

langkah-langkah menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih,diantaranya:

  • 1 siung bawang
  • Potong hingga dua bagian
  • Oleskan secara langsung ke jerawat,kemudian diamkan selama 15 menit
  • Lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Agar kulit anda tidak iritasi dan kulit menjadi panas jangan menempelkan bawang putih langsung ke jerawat. Harus menggunakan dengan hati hati. Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bahan Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *