Cara Mengatasi Sesak Napas Tanpa Minum Obat

Cara Mengatasi Sesak Napas Tanpa Minum Obat

Sesak napas (dyspnea) disebabkan oleh kurangnya pasokan udara ke paru-paru. Kondisi ini terjadi ketika organ tubuh bekerja ekstra keras untuk bernapas. Ada berbagai obat sesak napas yang tersedia di pasaran. Namun, bagi yang tidak suka mengonsumsi obat terdapat solusi lain.

Gerak Tubuh untuk Meredakan Sesak

Posisi tubuh dapat meredakan sesak yang melanda. Di antaranya posisi pursed-lip breathing, yakni merelaksasikan otot leher dan bahu, menutup mulut, lantas mengambil napas pelan-pelan melalui hidung, dan membuangnya melalui celah mulut. Posisi lain yang dapat diterapkan adalah duduk dengan sedikit membungkuk dan berdiri menyandar pada dinding dengan menempelkan pinggul. Kita juga bisa berbaring miring dengan kepala ditinggikan serta punggung tetap lurus.

Baca Juga: harga minyak kutus kutus

Opsi lain yang bisa diambil adalah pernapasan diafragma dan batuk. Pernapasan diafragma dilakukan melalui hidung yang membuat otot perut terasa kencang. Batuk juga dapat membantu pernapasan, terutama jika memiliki banyak lendir di tenggorokan atau paru-paru. Namun, metode-metode ini hanya membantu meringankan gejala, bukan menangani penyakit.

Mengatasi Sesak dengan Minyak Kutus-kutus

Sebagian orang takut untuk mengonsumsi obat-obatan kimia karena efek samping serta efek jangka panjang. Hal serupa berlaku dalam kasus sesak napas. Namun, tidak perlu risau karena sekarang terdapat obat herbal untuk mengatasinya. Obat tersebut bernama Minyak Kutus-kutus.

Dewasa ini, kutus kutus healing oil menjadi perbicangan khalayak. Minyak Kutus-kutus merupakan minyak herbal yang memiliki aromaterapi. Ia tersusun dari campuran berbagai tumbuhan herbal. Sebagai bahan pengobatan alami, Minyak Kutus-kutus menjadi solusi alternatif untuk mengatasi berbagai penyakit, termasuk sesak napas.

Beberapa bahan penyusun Minyak Kutus-kutus antara lain; minyak kelapa, daun Ashibata, Gaharu, Purwoceng, daun Neem, jintan hitam, temulawak, dan serai. Khasiat yang paling menonjol terletak pada aromaterapinya yang dapat memperlancar sirkulasi udara dalam tubuh. Minyak kutus-kutus mengandung zat antioksidan dan antijamur. Dua zat tersebut juga dapat menutrisi kulit.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bahan Alami

Cara penggunaan minyak ini relatif mudah. Oleskan minyak kutus-kutus ke daerah tubuh yang bermasalah dan pijat. Bagi penderita sesak napas, oleskan minyak dan pijat di dada. Hirup pula aromanya karena dapat menyegarkan pernafasan.

Produk Minyak Kutus-kutus telah diperjualbelikan di berbagai kota di Indonesia. Harga minyak berkisar 100 hingga 300 ribu rupiah. Harga tersebut telah sepadan dengan khasiatnya. Jadi, penderita sesak napas yang tidak ingin mengonsumsi obat kimia dapat membeli produk ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *