Cara Mengatur Alarm Pada Jam Tangan Casio G-Shock

Cara Mengatur Alarm Pada Jam Tangan Casio G-Shock

Jam tangan merupakan salah satu alat yang berguna untuk menunjukkan waktu saat itu juga yang praktis dan efisien. Penggunaan alat penunjuk waktu ini juga cukup mudah dimana jam tangan hanya perlu dipakai pada pergelangan tangan penggunanya. Dengan berada di pergelangan tangan dari penggunanya, jam tangan bisa menunjukkan waktu saat itu juga kepada orang yang menggunakannya.

Pengguna jam tangan sendiri sangat universal dimana alat penunjuk waktu ini bisa digunakan oleh semua kalangan. Baik laki-laki maupun perempuan, dari usia muda hingga orang tua bisa menggunakannya untuk dipakai di pergelangan tangan mereka. Disamping itu, jam tangan bisa digunakan sebagai aksesoris pelengkap untuk dipakai di tangan dalam berbagai acara dan kegiatan.

Sekarang ini, jam tangan sangat mudah ditemui di pasaran dengan berbagai bentuk dan jenis yang sangat bervariasi. Banyak sekali perusahaan jam tangan yang berinovasi memberikan berbagai hal seperti fitur-fitur menarik pada jam tangan yang mereka buat. Penambahan berbagai fitur tersebut membuat jam tangan memiliki lebih banyak fungsi daripada sekedar sebagai alat penunjuk waktu.

Ada banyak sekali fitur yang disematkan oleh perusahaan jam tangan pada produknya dan biasanya menjadi ciri khas dari produk tersebut. Fitur-fitur yang biasa disematkan pada jam tangan tersebut biasanya meliputi fitur alarm, timer, illuminator, stopwatch hingga kompas. Beragam fitur tersebut sangat berguna di berbagai jenis keadaan dan kegiatan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Diantara berbagai fitur yang ada, alarm biasa dianggap sebagai fitur utama yang harus ada pada jam tangan modern. Kebanyakan perusahaan jam tangan seperti jam tangan Casio menyematkan fitur alarm sebagai salah satu fitur utama pada produknya. Untuk mengatur dan menggunakan fitur ini, berikut adalah cara mengatur alarm pada jenis jam tangan Casio G-Shock:

Tekan dan Tahan Tombol Start

Baca Juga:  Ini Dia Produk Home Care Yang Wajib Dimiliki Beserta Cara Merawatnya

Langkah pertama untuk mengatur alarm adalah tekan dan tahan tombol start pada bagian samping jam tangan G-Shock. Tahan hingga angka pada jam tangan salah satunya mulai berkedip lalu tekan tombol mode beberapa kali hingga masuk mode alarm. Mode alarm pada jam tangan Casio G-Shock memiliki empat waktu alarm dan satu alarm tunda.

Pilih Salah Satu Alarm

Kedua, setelah masuk pada menu atau mode alarm, pilihlah salah satu waktu alarm yang ingin diatur dan diaktifkan. Sebagaimana pada langkah sebelumnya, alarm di jam tangan memiliki empat waktu, pilihlah salah satu waktu alarm diantaranya. Setelah selesai memilih salah satunya tekan tombol light yang ada di bagian kiri atas sampai angka jam berkedip.

Atur Waktu Alarm Yang Diinginkan

Ketiga, saat angka jam mulai berkedip, tekan tombol mode di bagian kiri bawah untuk mulai mengatur jam yang diinginkan. Setelahnya tekan tombol start untuk berpindah ke pengaturan menit pada mode alarm di jam tangan Casio G-Shock. Untuk mengatur dan mengubah angka baik pada pengaturan jam maupun menit, gunakan tombol start dan reset di sebelah kanan.

Aktifkan Alarm

Keempat, setelah selesai mengatur jam dan menit yang diinginkan untuk mengatur alarm, mulailah aktifkan alarm pada jam tangan. Tekan tombol start yang ada di bagian kanan atas jam tangan untuk memulai mengaktifkan alarm yang telah diatur sebelumnya. Jika ingin mencoba mengetes alarm, maka tekan kemudian tahan tombol reset di kanan bawah untuk membunyikan alarm yang telah diatur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *