Cara Pijat Sakit Gigi Paling Efektif

Cara Pijat Sakit Gigi Paling Efektif

Cara Pijat Sakit Gigi Paling Efektif

Pijat sakit gigi merupakan salah satu alternatif yang dipercaya warga tradisional buat menolong menanggulangi indikasi sakit gigi. Pijatan tersebut memakai metode akupuntur serta titik tekanan buat meredakan perih gigi. Tahu gimana metode mengobati sakit gigi dengan pijatan serta penyembuhan alternatif natural yang lain seperti mengobati ketombe.

Metode Pijat Sakit Gigi

Indikasi sakit gigi sangat tidak mengasyikkan, ialah perih tidak tertahankan sampai menimbulkan sakit kepala, demam, serta susah makan. Salah satu metode yang dipercaya bisa menanggulangi sakit gigi dengan kilat merupakan memakai metode pijat sakit gigi.

Metode pijat akupuntur sudah lama digunakan dalam Penyembuhan Tradisional Tiongkok ataupun Traditional Chinese Medicine( TCM) buat menanggulangi bermacam indikasi penyakit semacam sakit kepala, sakit gigi, serta yang lain. Tata cara ini berbentuk pijatan ataupun tekanan pada titik- titik refleksi badan buat meredakan perih.

Berikut ini sebagian metode mengobati sakit gigi dengan pijatan:

1. Jiache( Tulang Rahang)

Jiache merupakan titik akupuntur pada tulang rahang, tepatnya terletak di tengah( tulang rahang) antara sudut mulut serta daun kuping bagian dasar. Titik refleksi ini diucap pula dengan Stomach Meridian( ST6), bisa menolong meredakan sakit gigi dengan metode melenturkan otot- otot di dekat gigi.

Triknya merupakan dengan menekan lembut titik tekanan yang terletak di tulang rahang sepanjang sebagian menit. Otot- otot di dekat tulang rahang serta gigi hendak rileks sehingga bisa kurangi indikasi perih, kejang, serta bengkak di rahang.

2. Quanliao( Tulang Pipi)

Quanliao diucap pula dengan SI18( small intestine meridian) merupakan titik akupuntur pada tulang pipi, tepatnya terletak di dasar tulang pipi. Kamu bisa merasakan lekukan pada pipi, pas pada garis vertikal ke dasar dari sudut luar mata Kamu, seperti itu titik Quanliao.

Tekan lembut kedua titik akupuntur tulang pipi sepanjang sebagian menit. Kamu bisa jadi memijatnya pula pelan- pelan. Tekanan pada titik ini hendak menolong meredakan sakit gigi, gusi bengkak, perih, hidung tersumbat, serta kehancuran gigi yang lain.

3. He Gu( Antara Bunda Jari serta Telunjuk)

Titik akupuntur He Gu diucap pula dengan large intestine meridian( LI4). Titik akupuntur ini terletak di punggung dari telapak tangan Kamu, ataupun tepatnya sela jaringan kulit antara jari telunjuk serta jempol. Kamu hendak berikan refleksi pada otot yang berhubungan langsung buat meringankan indikasi perih gigi, sakit kepala, ataupun peradangan.

Metode mengobati sakit gigi dengan pijatan He Gu merupakan dengan menekan titik He Gu dengan novel jari kedua jari telunjuk secara dalam tetapi lembut sepanjang sebagian dikala. Jalani bergantian buat titik He Gu di punggung telapak tangan yang lain.

4. Jianjing( Otot Bahu)

Baca Juga:  Cara Merawat Gigi Berlubang yang Ampuh dan Alami

Jianjing ataupun titik refleksi gallbladder meridian( GB21) terletak pada otot bahu. Titik refleksi ini bisa menolong menanggulangi perih rahang serta sakit gigi.

5. Dasar Lutut

Titik akupuntur bernama Stomach 36( ST36) terletak di dasar lutut. Taruh telapak Kamu pada lutut, titik akupunktur ST36 terletak di dekat dasar lutut pas jari kelingking Kamu terletak.

Bagikan tekanan pada titik tersebut, pula tekanan ke bagian luar tulang kering. Titik pijatan ini bisa menolong menanggulangi tekanan pikiran, mual, serta keletihan.

6. Shoulder Meeting Point( Sisi Luar Lengan Atas)

Shoulder Meeting Point ataupun diucap pula dengan titik akupuntur Triple Warmer 13( TW13) terletak di sisi luar bagian lengan atas. Pijat ataupun beri tekanan normal pada titik tersebut sepanjang dekat 1 menit.

Kamu pula bisa terus menekan lembut titik TW13 sampai terasa perih serta perih meredakan. Sepanjang melaksanakan pijat sakit gigi, senantiasa atur nafas Kamu. Titik akupuntur pada sisi balik lengan bagian atas bisa meredakan sakit gigi, perih siku, lengan, demam, sampai permasalahan tiroid.

7. Fluid Gate( Antara Jari Manis serta Kelingking)

Fluid Gate ataupun diucap pula dengan titik akupuntur San Jiao 2( SJ2) terletak di antara jari manis serta kelingking, tepatnya pada tepi jaring kedua jari tersebut. Metode mengobati sakit gigi dengan pijatan San Jiao 2 dengan berikan tekanan kokoh pada titik tersebut sepanjang dekat 1- 2 menit.

Akupuntur ataupun pijatan pada titik refleksi badan pula dipercaya bisa menolong meredakan sakit gigi dengan metode mengganti metode otak dalam memproses sinyal rasa sakit dari saraf dan tingkatkan perputaran darah buat mengendalikan pembengkakan pada gusi.

Seperti itu sebagian pijat sakit gigi ataupun metode akupuntur yang dipercaya bisa meredakan indikasi perih serta sakit gigi, baik dicoba sendiri ataupun dengan tenaga handal akupuntur yang bersertifikat. Meski demikian, Kamu bisa jadi tidak memperoleh hasil kesembuhan secara langsung bergantung pada pemicu serta tingkatan keparahan sakit gigi yang Kamu natural.

Seberapa Efisien Pijat Sakit Gigi?

Metode akupuntur telah diaplikasikan dalam penyembuhan tradisional Tiongkok semenjak 3000 tahun kemudian. Warga setempat mempercayai alternatif penyembuhan tersebut buat menanggulangi bermacam keluhan kesehatan.

Bersumber pada tinjauan pada tahun 2017, World Health Organization( World Health Organization) memasukan penyembuhan alternatif akupuntur serta akupresur bagaikan perawatan sakit gigi yang efisien pada tahun 2003. Meski demikian, penyembuhan alternatif tidak bisa mengambil alih konsultasi langsung dengan dokter gigi.

Paling utama apabila Kamu telah mengenali pemicu sakit gigi Kamu, misal akibat gigi berlubang, permasalahan gusi bengkak, ataupun kehancuran gigi yang lain. Hendaknya, perbaiki keadaan gigi ke dokter gigi secara berkala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *