Harga Bed Rumah Sakit Jenis Manual Dengan Kualitas Terbaik 

Harga Bed Rumah Sakit Jenis Manual Dengan Kualitas Terbaik

Hal pertama yang tidak asing anda lihat ketika sedang di rumah sakit tentunya adalah bed rumah sakit. Bed rumah sakit sendiri didesain berbeda – beda menyesuaikan dengan keadaan para pasien. Contohnya saja pasien dengan penyakit patah tulang di bagian kakinya, maka pasien tersebut membutuhkan bed rumah sakit yang pada bagian kakinya dapat dilakukan perubahan posisi, baik itu dinaikkan atau diturunkan. Hal ini diperlukan untuk memberi kenyamanan pada pasien ketika sedang beristirahat atau tidur. Selain itu, penggunaan bed rumah sakit ini juga dapat mencegah terjadinya kecelakaan – kecelakaan lain yang dapat memperburuk keadaan pasien. 

Bed rumah sakit sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu bed rumah sakit manual dan bed rumah sakit elektrik. Setiap jenis ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai harga bed rumah sakit manual beserta dengan kelebihan – kelebihannya. Simaklah artikel ini hingga tuntas.

 

Apa Itu Bed Rumah Sakit Manual ?

bed rumah sakit

Bed rumah sakit manual merupakan jenis bed rumah sakit yang pengoperasiannya dilakukan secara manual. Pengoperasian bed rumah sakit manual dapat dilakukan dengan cara memutar engkol atau crank nya searah atau berlawanan arah jarum jam. Biasanya engkol in terletak di bagian kepala atau kaki bed rumah sakit. Hal yang paling membedakan bed rumah sakit manual dengan bed rumah sakit elektrik adalah cara pengoperasiannya. Selain itu, hampir keseluruhan bentuk dari bed rumah sakit manual hampir sama dengan bed rumah sakit elektrik.

 

Harga Bed Rumah Sakit Manual Sesuai Dengan Jenisnya

Berbicara mengenai jenis – jenis bed rumah sakit manual, jenis – jenis ini biasanya dibedakan dari jumlah engkol yang ada pada bed rumah sakit. Semakin banyak jumlah engkolnya, semakin mahal pula harga jualnya. Berikut ini harga bed rumah sakit sesuai dengan jenisnya :

 

  • Bed rumah sakit manual satu engkol

 

Baca Juga:  Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bahan Alami

Jenis bed rumah sakit manual yang pertama adalah bed rumah sakit manual satu engkol. Jenis bed rumah sakit yang satu ini hanya memiliki satu engkol yang terletak di bagian kepala ranjang dan biasanya digunakan untuk mengatur posisi kepala pasien. Engkol ini digunakan untuk mendongakkan posisi kepala pasien, baik keatas maupun kebawah. Anda bisanya dapat menemukan bed rumah sakit jenis ini pada kamar pasien kelas 3. Bed rumah sakit manual satu engkol biasanya dijual dengan harga Rp 3.000.000 – Rp 5.000.000.

 

 

  • Bed rumah sakit manual dua engkol

 

Jenis bed rumah sakit manual selanjutnya adalah bed rumah sakit manual dua engkol. Bed rumah sakit manual jenis ini hampir sama dengan jenis sebelumnya, yang membedakannya adalah adanya penambahan engkol di bagian kaki bed rumah sakit. Jadi, pasien dapat diposisikan bagian kepala dan kakinya agar lebih nyaman dan aman. Bed rumah sakit manual dua engkol biasanya dibandrol dengan harga Rp 5.000.000 – Rp 7.000.000.

 

 

  • Bed rumah sakit manual tiga engkol

 

Jenis bed rumah sakit manual yang terakhir adalah bed rumah sakit manual tiga engkol. Sama halnya dengan bed rumah sakit manual sebelumnya, yang membedakan bed rumah sakit manual ini adalah adanya penambahan jumlah engkol pada bagian punggung bed rumah sakit. Penambahan engkol ini sangat berguna untuk memposisikan pasien saat akan duduk di atas ranjang. Bed rumah sakit manual tiga engkol biasanya dibandrol dengan harga Rp 7.000.000 – Rp 9.000.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *