Harga Supercar Bekas Terendam Banjir Turun Hingga 50%

Harga Supercar Bekas Terendam Banjir Turun Hingga 50%

Beragam kendaraan dapat menjadi korban bencana banjir, tak terkecuali kelompok jenis mobil mewah maupun super. Genangan banjir yang merendam kendaraan tersebut, dapat menjadi tantangan tersendiri untuk pemilik mobil ruang belajar atas itu dalam jangka panjang.

Bahkan menurut keterangan dari Manager Senior Bursa Seva Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, akibat terendamnya supercar itu juga dominan pada harga jual. Rentang penurunan harga supercar dengan situasi pernah terendam banjir termasuk signifikan.

Persentase depresiasi harga jual bekas supercar bekas banjir ini, lebih tinggi dari kendaraan brand Eropa beda misalnya. “Mobil produksi Eropa bekas banjir harganya dapat lebih rendah 20 hingga 30 persen dari harga pasar seken, Supercar dapat sampai 50 persen,” kata Herjanto.

Sebagai contoh, harga bekas dari suatu supercar jenis Lamborghini Gallardo 2013 dari sekian banyak sumber, sedang di rentang Rp3,5 miliar. Jika diketahui kondisinya pernah terendam banjir, maka harga jualnya di pasar kendaraan seken dapat anjlok menjadi Rp1,8 miliar hingga Rp2 miliar.

Pengaruh dari hal bencana banjir tersebut, masih akan dilangsungkan dalam jangka masa-masa lama. Hal itu diperbanyak dengan kendala menemukan pembeli, pasalnya sejumlah empunya showroom kendaraan mewah kebanyakan tak mau menerima mobil mewah maupun supercar dengan riwayat terendam banjir.

Faktor penyebab penurunan harga jual supercar bekas banjir ini, tidak lepas dari pengaruh perbaikan dan suku cadang. Tingginya ongkos perbaikan serta keterbatasan persediaan onderdil menjadikan pembeli ragu untuk melakukan pembelian unit mobil super dengan label bekas banjir itu.

Herjanto memandang penurunan harga dampak terdampak banjir, tentu menimpa seluruh merek dan jenis kendaraan. “Biasanya mobil bekas banjir baru akan dipasarkan tiga hingga enam bulan sesudah perbaikan,” ujarnya menambahkan. Sumber : https://www.decisionsonevidence.com/seva-mobil-bekas/

Baca Juga:  Tips dan Cara Merawat Motor Matic Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *