Ini Yang Terjadi Bila Anda Malas Membersihkan Jok Mobil!

Ini Yang Terjadi Bila Anda Malas Membersihkan Jok Mobil!

Masih banyak yang mengabaikan pentingnya membersihkan jok mobil. Padahal, kebersihannya berpengaruh pada kesehatan penggunanya.

Ketika sering berkendara, Anda pastinya akan selalu duduk di jok kendaraan. Jok yang kotor tentunya sangat tidak baik. Karena kondisi tersebut bisa mengundang masalah pada kesehatan.

Membersihkan Jok Mobil

baca juga cuci jok mobil jakarta

Resiko Duduk Di Jok Mobil Yang Kotor

Tempat yang kotor merupakan tempat bernaungnya kuman-kuman berbahaya. Kuman ini sangat menyukai area tersebut. Bahkan, populasinya bisa meledak akibat tidak pernah dibersihkan.

Ketika kondisi ini dibiarkan, kuman ini akan mengancam seseorang yang berada di dalamnya. Kuman ini akan menempel pada kulit dan menimbulkan iritasi.

Iritasi kulit ini akan sangat menjengkelkan. Jika kulit masih sering terpapar kuman di jok, masalahnya akan semakin meluas.

Tak hanya itu saja, pemilik kendaraan juga sangat rawan mengalami alergi. Lebih parahnya, alergi ini bisa ditularkan ke orang lain. Yang paling cepat adalah menularkannya ke anggota keluarga, termasuk si kecil yang daya tahan tubuhnya masih lemah.

Alergi semacam ini biasanya akan dibawanya sampai dewasa. Ketika bersentuhan dengan debu, pengidap alergi akan merasakan kesakitan. Mulai dari bersin-bersin, kulit bentol, sampai permasalahan kesehatan lainnya.

baca juga cuci karpet jakarta

Yang Sebaiknya Pemilik Mobil Lakukan

Masalah seperti di atas sebenarnya tidak perlu dialami. Kuncinya hanya satu. Anda perlu disiplin dalam menjaga kebersihan.

Pembersihannya tidaklah merepotkan. Anda cukup melakukan pembersihan seperti menggunakan kemoceng ataupun vacuum cleaner untuk menyedot debunya. Dan pembersihan dengan kemoceng ini bisa dilakukan di tiap harinya.

Kemudian bila jok mobil terkena noda atau kotoran yang bersifat basah, langsung bersihkan dengan pengelapan ataupun vacuum cleaner. Contohnya adalah ketika jok terkena muntahan dari penumpang.

Baca Juga:  Cuci Toren Bekasi Yang Profesional Dan Terjangkau

Selain itu, jadwalkan pencucian jok bulanan. Anda masih bisa dimaafkan kalau melakukan pencucian setiap 6 bulan sekali. Setidaknya, ini merujuk pada tingkat kekotoran jok itu sendiri.

Untuk pencuciannya, percayakan pada ahlinya. Karena tenaga pembersih ini bisa memberikan garansi kebersihan yang lebih baik. Hasilnyapun lebih wangi sehingga kenyamanan di dalam mobil akan terjaga.

Sekarang, apakah jok mobil Anda pernah dicuci? Jika belum sama sekali, ada kalanya Anda mencucikannya. Setelah itu, pelihara kebersihannya dengan rajin mengelap atau mengusap dengan kemoceng agar masalah alergi tidak terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *