Jelajah Agrowisata Belimbing Dewa di Depok

Jelajah Agrowisata Belimbing Dewa di Depok

Depok adalah salah satu kota penghasil belimbing berkualitas. Istilah tersebut mulai ramai pada periode tahun 2007. saat ini terdapat kurang lebih 600 petani belimbing yang tersebar di 6 kecamatan. Tiap petani rata- rata mempunyai luas lahan 500 m persegi hingga 3 hektar. Tiap 500 m lahan bisa ditanami 16 sampai 20 tumbuhan belimbing. Belimbing mempunyai nama ilmiah Averrhoa carambola L.

rental mobil ke agrowisata belimbing dewa depok

Buah ini ialah tumbuhan asli kawasan Asia Tenggara. Tumbuhan belimbing mempunyai besar 5– 12 m. Bunganya berupa lonceng serta bercorak merah keunguan. Buah yang telah matang bercorak kuning sampai kuning kemerahan. Buah ini sesuai dibudidayakan di wilayah tropis semacam Indonesia. Tidak hanya Depok, Blitar serta Pekalongan merupakan 2 kota yang diketahui bagaikan penghasil belimbing di negeri kita.

Bila mau memandang langsung perkebunan buah yang dalam Bahasa Inggris diucap starfruit ini Kamu dapat tiba ke Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok. Belimbing dari perkebunan ini mempunyai sebagian keunggulan dibandingkan buah yang dihasilkan wilayah lain ialah rupanya yang menarik serta rasanya manis. Tiap buah mempunyai berat 150 gr hingga 350 gr. Sebab inilah buah yang dihasilkan petani Depok diucap belimbing dewa.

Pemerintah Kota Depok menjadikan Kelurahan Pasir Putih bagaikan agrowisata belimbing bukan cuma sebab lahan perkebunannya yang luas. Desa di kecamatan Sawangan ini pula mempunyai koperasi dan tempat pengolahan belimbing yang bernama Pusat Koperasi Pengembangan serta Pengolahan Belimbing Dewa.

Agrowisata Belimbing Dewa di Pasir putih tidak cuma meliputi satu lingkungan perkebunan. Sebagian kebun kepunyaan petani pula dijadikan destinasi buat lebih memahami buah yang kaya vit C ini. Di tempat wisata ini wisatawan tidak cuma bisa memetik buah belimbing langsung dari pohonnya. Kamu pula hendak diberitahu menimpa seluk- beluk buah tersebut. Para petani pula hendak dengan bahagia hati membagi panduan memilah buah dengan mutu baik.

Baca Juga:  Mengapa Harus Naik Bus Pariwisata

Bagaikan buah tangan pasti Kamu bisa membeli buah belimbing langsung dari petani. Buah belimbing fresh pula ada di koperasi. Tiap hari para petani memanglah senantiasa menyetorkan hasil pertaniannya ke koperasi. Satu kg belimbing dewa dihargai antara Rp 5. 500 hingga Rp 6. 500. Tidak hanya buah asli Kamu pula dapat membeli aneka olahannya semacam manisan, juice, sirup, keripik, wingko, sampai mayonnaise. Kamu pula bisa membeli dodol belimbing Rasa Dewa yang sudah jadi ikon oleh- oleh kota Depok.

Kamu bisa datang kesini dengan mobil sendiri atau menggunakan layanan rental mobil depok sawangan yang dekat dari lokasi. sebagai petunjuk awal, Sehabis melewati Tol Lingkar Luar Jakarta, masuk ke Jalur Lenteng Agung. Simak jalur tersebut hingga Jalur Margonda Raya. Berikutnya belok ke arah Jalur Raya Sawangan buat hingga di agrowisata belimbing dewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *