8 Jenis Anjing yang Ramah untuk Anda Pelihara di Rumah

8 Jenis Anjing yang Ramah untuk Anda Pelihara di Rumah

Jika Anda berpikir semua anjing itu galak atau ramah, hal itu salah. Di dunia ini terdapat sekitar 360 jenis anjing yang terbagi ke dalam kelompok anjing penjaga dan anjing yang ramah untuk dipelihara. Setiap jenis anjing juga memiliki karakteristik dan sifat uniknya masing-masing.

Jika Anda ingin mengadopsi anjing, Anda dapat mencari informasinya di ADHD MALTA. Sebelum itu, kami mengajak Anda untuk mengenali jenis-jenis anjing yang bisa Anda ajak bermain bersama di rumah. Berikut ini adalah jenis-jenis anjing yang kami rekomendasikan untuk Anda:

Jenis-jenis Anjing yang Cocok untuk Anda Dipelihara di Rumah

  • Beagle

Anjing ini memiliki tubuh yang kecil dengan telinga yang lebar. Warna bulunya terdiri dari kombinasi warna hitam, putih, cokelat, dan abu-abu. 

  • Cihuahua

Anjing ini masuk ke dalam kategori ras anjing yang paling kecil. Memiliki bulu yang tipis dan wajah yang lucu akan membuat Anda semakin gemas dengan anjing ini. 

  • .Maltese

Anjing ini sangat unik karena memiliki bulu yang lebat dan tebal, seperti kucing Persia. Jalannya anggun dan sering bertingkah lucu menjadikan anjing ini banyak dipelihara oleh kebanyakan orang.

  • Pomeranian

Anjing ini memiliki postur tubuh yang kecil seperti anjing Beagle. Namun, anjing Pomeranian memiliki bulu yang lebih lebat dan panjang. 

  • Shih Tzu

Nama Shih Tzuberasal dari Bahasa Tiongkok yang artinya singa. Namun, postur tubuh anjing Shih Tzu tidak sebesar singa.Ukuran tubuhnya justru kecil seperti Pomeranian. Anjing Shih Tzu memiliki sifat ramah dan lucu sehingga cocok untuk Anda pelihara di rumah. 

  • Pekingese

Ajing Pekingese berasal dari Tiongkok. Kucing ini memiliki postur tubuh berukuran kecil. Hampir mirip dengan anjing Shih Tzu, namun memiliki bulu yang panjang dan tebal. 

  • Golden Retriever

Anjing ini dapat dikatakan sebagai artis, karena pernah menjadi pemain di salah satu film. Anda bisa memelihara anjing ini di rumah karena pada dasarnya anjing Golden Retriever memiliki sifat yang penyayang dan ramah.

  • Alaska Malamute

Anjing ini cukup unik, karena memiliki kemiripan dengan serigala karena memiliki bentuk moncong yang ramping memanjang ke depan. Selain itu, anjing ini dikenal sebagai anjing yang cerdas.

Dari deretan jenis-jenis anjing yang ada di atas, manakah yang menjadi favorit Anda? Kami yakin hari-hari Anda akan lebih berwarna dan menyenangkan dengan ditemani anjing yang lucu dan peyayang.     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *