Kalau ke jambi, jangan lupa mengunjungi 5 destinasi wisata di batanghari ini

Kalau ke jambi, jangan lupa mengunjungi 5 destinasi wisata di batanghari ini

Kabupaten Batanghari yang terletak di bagian timur Provinsi Jambi menyimpan potensi alam berupa danau-danau mempesona. Dengan topografi berupa dataran rendah dan rawa-rawa yang dibelah Sungai Batanghari menjadikan daerah ini banyak memiliki genangan air.

Pada akhirnya karena siklus alam menjadikan genangan-genangan air itu danau-danau yang eksotis. Berikut lima danau di Batanghari yang bisa dikunjungi sebagai tempat wisata.

Dilansir dari situs duniatraveling , berikut beberapa pilihan destinasi wisata yang ada di batang hari :

1. BUKIT ILALANG
Yang pertama adalah Bukit Ilalang, yang berlokasi di Desa Sungkai, Kecamatan Bajubang. Pada mulanya, Bukit Ilalang adalah perkebunan sawit yang di mana lahannya sering terbakar. Akan tetapi kemudian lambat laut lahan itu tak lagi digunakan dan kini bertransformasi menjadi destinasi wisata yang cukup menawan. Seperti namanya, di sana kamu akan disuguhi hamparan tanah hijau yang penuh dengan ilalang.

2. DANAU BIRU
Siapa sangka, di Batanghari juga ada Danau Biru, yang secara administrasi berlokasi di Desa Kebun Baru, Kecamatan Muara Tembesi. Berdasarkan informasi, danau cantik ini terbentuk akibat bekas galian tambang batu bara yang telah ditinggalkan. Seiring dengan berjalannya waktu, kubangan itu mulai terisi dengan air hujan dan kini menjadi destinasi wisata yang cukup menawan.

3. DANAU PAUH
Kemudian ada juga Danau Pauh, yang memiliki pemandangan tak kalah indahnya. Danau ini sendiri berlokasi di Desa Pulau Tengah, dan memiliki pemandangan alam berlatar belakang Gunung Masurai. Dengan berada di ketinggian sekitar 1.200 mdpl, maka kamu akan merasakan suasana sejuk nan segar ketika menyambangi danau yang satu ini.

4. DANAU UGO
Masih dengan danau, kali ini Danau Ugo yang berlokasi di Aur Gading, Kecamatan Batin XXIV. Danau ini cocok bagi kamu yang memang ingin mencari ketenangan, karena danau ini masih memiliki suasana yang sunyi mengingat masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selama berada di perjalanan menuju ke Danau Ugo, kamu akan disuguhi oleh pemandangan perkebunan karet hingga jembatan gantung yang cukup eksotis.

Baca Juga:  Jelajah Agrowisata Belimbing Dewa di Depok

5. DANAU EMBAT
Selanjutnya ada Danau Embat, yang berlokasi di Desa Embat, Kecamatan Maro Sebo Ilir. Di sana, kamu akan disuguhkan pemandangan khas pedesaan yang masih asri dan jauh dari polusi. Di Danau Embat, kamu akan menjumpai bekas pondasi untuk rel kereta api yang telah roboh dan tak lagi digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *