Kekurangannya

Kekurangannya

Tentu saja tidak ada gading yang tidak retak. Semacam juga webinar, padahal memberikan kemudahan, keluasan jangkauan fleksibilitas dan penghematan. Ada saja hal-hal yang tidak bisa diberi oleh teknologi ini. Kelemahan itu antara lain.

1. Amat bertumpu pada koneksi dunia maya. Sedangkan kecepatan dunia maya di setiap tempat dan setiap negara itu berbeda.

2. Boros penerapan data dunia maya. Untuk satu kali webinar dengan durasi dua sampai tiga jam dibutuhkan data sampai 2 GB.

3. Amat bertumpu pada mutu gawai yang kita gunakan. Tentu sangat tidak nyaman bila menghadirinya menggunakan telepon seluler. Minimalnya, peserta perlu menggunakan komputer jinjing yang mempunyai spesifikasi tertentu supaya lancar meniru jalannya acara.

4. Tidak maksimal mengabsorpsi info. Pengalaman penyerapan info hanya mengandalkan indra pengelihatan dan pendengaran saja. Tentu tidak seoptimal bila kita menghadiri langsung seminar dan melaksanakan praktik.

5. Interaksi dan membangun relasi terbatas. Peserta tidak bisa saling berjabat tangan atau berkenalan dengan sesamanya.

6. Keterikatan antara peserta dan penyelenggara tidak sekuat acara “di darat”. Mungkin sebab harganya yang kebanyakan murah menciptakan keterikatan peserta dengan penyelenggara menjadi terkikis.

Perlu benar-benar dipersiapkan dan diselenggarakan dengan EO profesional untuk Webinar seperti Hanindo supaya digelar bisa memberikan imbas yang pantas keinginan anda. Oleh karenanya jangan sampai anda menawar-nawar mutu dan profesionalitas eksekusi acara anda.

Ingin mengadakan webinar tapi bingung mencari vendor yang tepat. Hubungi kreasi ukasah Jasa Webinar Online Jakarta terbaik dan berpengalaman. Dengan dukungan dari tim profesional akan membuat web binar anda jadi lebih diminati.

Baca Juga:  Tambal Gigi oleh Dokter Spesialis di Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *