Kota Tua Jakarta, Tempat Wisata Yang Sarat Nilai Sejarah

Kota Tua Jakarta, Tempat Wisata Yang Sarat Nilai Sejarah

gilitrans.com sewa hiace wisata kota tua JakartaJakarta adalah kota yang sarat dengan keramaian, meski begitu, ada satu tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi semua usia, yaitu Kota Tua Jakarta. Setiap hari tempat ini selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan baik lokal maupun dari mancanegara yang datang secara rombongan dengan memanfaatkan moda transportasi terintegrasi yang di sediakan oleh pemprov DKI.

Ketika didirikan untuk pertama kalinya, di Asia, kota tua diracang sebagai pusat aktivitas perdagangan. Di masa lalu Jakarta disebut Batavia, dan mendapat pemasukan besar dari aktivitas dagang melalui jalur pelayaran. Kota Tua Jakarta lokasinya ada di Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat. Jika ingin pergi ke kawasan Kota Tua akan lebih mudah menggunakan KRL, ini karena lokasi ini bisa dijangkau dengan KRL dari semua arah. Cobalah naik KRL dengan rute Stasiun Jakarta kota, persis ketika tiket KRL anda beli. Jarak dari stasiun ini ke Taman Fatahillah, yang menjadi pusat aktivitas di area ini tak lebih dari 200 meter saja.

Beda halnya dengan objek wisata di tempat lain, anda bisa lebih leluasa menikmati keindahan area ini. Alasannya karena jam operasional di sini tidak dibatasi alias buka 24 jam. Meski begitu, setiap objek yang ada di area kota tua memiliki jam buka yang berbeda-beda. Khusus untuk museum-museum di sini, hanya buka dari pukul 9 pagi sampai pukul 3 sore saja.

Untuk masuk ke area Kota Tua Jakarta tidak ada tariff khusus, biayanya gratis. Namun jika anda ingin masuk ke objek wisata tertentu, ada karcis masuk yang harus dibayar. Anda tak perlu khawatir, harga karcisnya sangat murah, tak lebih dari lima ribu rupiah.

Berwisata di Kota Tua Jakarta tak akan membuat jemu. Alasannya karena semua objek wisata di sini sarat akan nilai sejarah. Ketika baru berkunjung ke sini, anda akan merasakan flash back ke masa lalu dengan segala ceritanya yang mengesankan. Beberapa objek wisata di sini antara lain Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, Toko Merah, Taman Fatahilllah, dan Jembatan Kota Intan.

Baca Juga:  Mengapa Harus Naik Bus Pariwisata

Anda yang akan mengunjungi tempat ini dengan rombongan sampai dengan 14 orang bisa menggunakan paket sewa hiace Jakarta dari gilitrans.com. Simak terus artikel dari kami karena kami akan memberikan seri lanjutan dari tulisan kali ini perihal kota tua Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *