Manfaat AC Juga Untuk Meningkatkan Keproduktifan Kerja, Benarkah?

Manfaat AC Juga Untuk Meningkatkan Keproduktifan Kerja, Benarkah?

Manfaat AC Untuk Keproduktifan Kerja

Benar gak sih kalau AC juga bisa meningkatkan keproduktifan kerja? Kalau iya apa sih alasan yang logis untuk menguatkannya?

Mari kita jabarkan satu-satu untuk menjelaskannya.

Jawaban untuk bagian “apakah bisa meningkatkan keproduktifan kerja”, maka jawabannya iya.

Dan untuk alasannya mari kita simak.

santai bekerja

Alasan Pertama

Umumnya orang bekerja membutuhkan keadaan yang nyaman dan tentram agar bisa bekerja secara optimal.Apakah Anda setuju? Saya rasa iya, dan hubungannya dengan AC adalah bahwa AC pada dasarnya berfungsi untuk mendinginkan ruangan.Apabila ruangan tempat bekerja dingin tentu saja otomatis para penghuni tempat tersebut juga akan merasa aman dan segar.

Alasan Kedua

AC juga bermanfaat untuk mencegah dehidarsi dan heatstroke.Di tengah cuaca yang panas ini hal yang sangat lumrah jika tubuh akan merasa panas saat terkena paparan suhu yang panas dalam durasi yang cukup lama, itu bisa mengakibatkan heatstroke.

Selain itu, tubuh yang panas akan lebih banyak mengeluarkan cairan, padahal  tubuh manusia ini lebih banyak mengandung air, jika tubuh kekurangan air atau lebih dikenal dehidrasi itu dapat menurunkan tingkat konsentrasi.Ya, itu disebabkan karena cairan tubuh yang kurang dapat berpengaruh pada otak.

Otak, merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan jumlah cairan yang banyak.Apabila air dalam otak kurang maka itu bisa mengakibatkan energi dalam tubuh akan menurun, sehingga tubuh juga akan merasa cepat lelah, lesu, bahkan depresi.

Alasan Ketiga

Pekerjaan yang menumpuk dan harus cepat dikerjakan memang menguras energi dan dapat membuat mood seseorang menjadi anjlok.Padahal orang kerja harus memiliki mood yang bagus dan mampu mengendalikan emosi.

Selain itu udara yang panas juga dapat membuat kinerja otak menjadi menurun.Sama halnya dengan alasan kedua, hal ini dapat menganggu konsentrasi, terlebih karena pekerjaan yang banyak, selain membuat mood orang buruk juga dapat membuat orang langsung emosi atau marah.

Baca Juga:  Tips Membersihkan Noda Kamar Mandi Hingga Bersih

Alasan yang ketiga bisa disebut bahwa AC juga dapat berfungsi untuk menjaga tempramen dalam diri seseorang.Udara dingin yang dihasilkan oleh AC bisa membuat seseorang menjadi lebih rileks dan emosinya bisa lebih dikendalikan.

Itu adalah beberapa alasan utama dari AC kenapa AC juga mampu untuk meningkatkan keproduktifan seseorang.Sebenarnya ada banyak manfaat AC yang bermanfaat bagi tubuh manusia.Seperti, meningkatkan kualitas udara menjadi lebih baik bahkan juga bisa memperbaiki kualitas tidur orang, dan lain lagi.

Sudah tahu bukan apa manfaat dari AC untuk para pekerja seperti Anda.Jadi sangat disayangkan jika tidak ada AC di rumah atau di kantor Anda atau punya tapi dalam keadaan tidak baik.

Untuk masalah AC rusak Anda bisa menyerahkannya pada jasa service dan perbaikan AC Jakarta pada Elektrindo.

Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *