Langkah Alami untuk Menghilangkan Bau Mulut

Langkah Alami untuk Menghilangkan Bau Mulut

Sobat sehat, kita semua pasti pernah mengalami masalah ini, yaitu bau mulut atau halitosis. Sebenarnya ini adalah masalah yang simple dan sederhana.

Tetapi terkadang, ini bisa menjadi masalah yang sensitif. Mengapa saya katakan sensitif?

Saya berikan contoh seperti ini. Mungkin teman anda ada yang bajunya terbuka. Ia lupa mengancing bajunya.

Anda langsung menegur teman anda atau anda langsung mengingatkan dengan maksud baik. “Bro, bajumu lupa dikancing tuh..”. Atau ada teman anda yang tali sepatunya lepas.

Mungkin anda gampang mengingatkannya. “Hei, tali sepatu anda lepas”. Tetapi coba misalkan teman anda yang ketika berbicara mulutnya bau.

Apakah anda akan menegurnya?

Itulah mengapa saya katakan bahwa ini adalah topik yang sensitif di masyarakat. Tetapi jika dibiarkan juga akan mengganggu kinerja anda.

Dan mungkin saja bagi anda yang berpacaran, hal ini tidak baik untuk anda. Bukan hanya itu, bagi anda yang mulai melamar pekerjaan atau berkarir, hal ini akan sangat mengganggu. Mari kita bahas. Banyak orang yang mengatasi bau mulut ini dengan menggunakan mouth wash.

Saya katakan bahwa mouth wash tidak bisa menyelesaikan masalah.

Langkah Alami untuk Menghilangkan Bau Mulut

Jika anda ingin menyelesaikan masalah ini, anda harus mencari penyebab mengapa mulut anda bisa bau. Masalah terbesar adalah mungkin dari makanan anda.

Apa yang anda makan dan tertinggal di gigi. Jadi misalkan anda habis makan bawang putih, atau bawang bombay, atau mungkin pete yang populer di Indonesia, semua itu dapat menyebabkan napas anda berbau tidak sedap.

Jadi walaupun anda menggunakan mouth wash, jika makanan tersebut masih tertinggal/nyangkut di gigi, maka hanya dalam waktu singkat mulut anda akan bau lagi.

Lalu masalah berikutnya adalah bagi anda yang giginya bolong dan busuk, sehingga banyak terkumpul bakteri disana.

Hal ini juga dapat menyebabkan bau mulut.

Lalu permen, makanan tinggi gula, minuman-minuman manis tinggi gula, serta makanan-makanan yang tinggi gula dan juga lengket.

Contohnya seperti caramel akan menyelubungi gigi anda dan akhirnya gigi anda mengalami pembusukan karena ada bakteri yang tumbuh disana. Ini semua perlu anda perhatikan bagi anda yang ingin menjaga kebersihan mulut, terutama gigi anda.

Dan bagi mereka yang mempunyai masalah medis atau penyakit seperti liver dan diabetes, mereka memiliki potensi untuk memiliki bau mulut atau halitosis.

Baca Juga:  Kalung Kesehatan Serta Manfaatnya

Disini saya akan membagikan 6 langkah alami untuk menghilangkan bau mulut selain tentunya menggunakan pasti gigi pepsodent persembahan dari unilever.

Jadi apapun penyebab bau mulut anda, namun tidak termasuk mereka yang terkena penyakit-penyakit medis. Maksud saya seperti diabetes dan penyakit liver. Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini : Yaitu hindari konsumsi gula.

Jadi, kita perlu memperhatikan bahwa gula itu tadi merupakan makanan bagi bakteri. Jika ada gula yang tertinggal di dalam mulut anda, ini akan menyebabkan bakteri tumbuh dengan cepat disana dan menyebabkan bau mulut. Jadi dengan anda menurunkan tingkat konsumsi gula, sebenarnya anda telah mengurangi resiko bau mulut.

Dan hal ini juga baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Disini saya merekomendasikan anda untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat dan probiotik. Karena itu baik untuk kesehatan anda dan mencegah bau mulut.

Lalu yang kedua adalah mengkonsumsi healthy fat atau lemak yang baik. Kemudian yang ketiga, tambahkan suplemen dan essential oil.

Terutama peppermint.

Suplemen yang dapat anda tambahkan disini adalah probiotik, dan peppermint essential oil. Jadi, anda boleh menambahkan 1 tetes ke dalam air lalu bisa anda gunakan untuk berkumur.

Bahan ini dapat menyegarkan napas anda. Kemudian yang keempat, konsumsilah parsley. Bagi anda yang tidak tahu, anda bisa melihat gambarnya disini. Parsley ini bersifat alkaline secara alami. Dan selain bisa dimakan, bisa juga dibuat jus.

Tetapi bagi anda yang tidak suka rasanya, anda boleh mencoba jus mentimun atau seledri. Atau anda boleh menggabungkan keduanya.

Keduanya dapat menyegarkan bau mulut anda.

Kemudian langkah yang kelima adalah hisaplah irisan lemon.

Irisan lemon ini sangat bermanfaat bagi anda yang baru saja mengkonsumsi bawang putih atau bawang bombay. Atau mungkin bagi anda yang mengalami mulut kering. Karena mulut yang kering juga dapat menyebabkan bau mulut.

Jadi, teteskan ke lidah anda.

Hal ini dapat membantu menyegarkan napas anda. Tetesan lemon tersebut dapat merangsang pengeluaran air liur. Yang terakhir adalah minumlah banyak air putih.

Air putih yang saya maksud disini bukan susu, tetapi air mineral.

“Berapa banyak yang harus saya minum, dok?”. jangan terlalu sedikit dan jangan terlalu banyak.

Semoga informasi yang saya berikan ini dapat bermanfaat untuk anda semu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *