Menikmati Keindahan Kota Batu Dari Ketinggian

Menikmati Keindahan Kota Batu Dari Ketinggian

Paralayang merupakan sebuah olahraga yang terbilang cukup extrem namun memiliki banyak peminat. Tidak banyak yang tau, olahraga Paralayang ini merupakan olahraga yang masuk dalam perlombaan Nasional maupun Internasional. Di Malang Raya atau lebih tepatnya di Kota Batu, terdapat area latihan bagi para atlit Paralayang ini yang juga di fungsikan sebagai destinasi wisata di Kota Batu. Paralayang Batu Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib di kunjungi jika anda mengunjungi Malang Raya. Untuk kesini bisa pesan paket tour malang murah terpercaya.

paralayang batu

Paralayang Batu Malang terletak di daerah Kota Batu atau lebih tepatnya berada di desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Paralayang Batu Malang ini mulai ramai di kunjungi pada tahun 2011 silam, yang pada saat itu sedang di adakan event perlombaan Paralayang. Area Paralayang ini berada di ketinggian 1.315 mdpl. Biasanya Area Paralayang ini ramai di kunjungi wisatawan pada pagi hari dan pada sore hari karena kebanyakan orang mengunjungi paralayang ini untuk mencari sunrise dan sunset di ketinggian. Saat berada di sini, kita pasti akan terpukau akan keindahannya dan membuat mata kita tidak akan lelah untuk menikmatinya.

Lokasi area Paralayang Batu Malang ini berada di atas Gunung Banyak. Jika anda ingin berkunjung ke sini sebaiknya menggunakan kendaraan Motor atau pun Kendaraan mobil karena jalannya yang sedikit terjal dan tidak terlalu lebar. Bila anda menggunakan bus sebaiknya anda men shuttle mobil untuk menuju area Paralayang Batu Malang ini. Dari Kota Malang menuju paralayang ini berjarak sekitar 30 km dan memakan waktu sekitar 1 jam. Paralayang Batu Malang ini buka 24 jam atau tidak pernah tutup karena hamper setiap malang paralayang ini ramai di kunjungi wisatawan . di sekitar sini juga terdapat banyak warung – warung yang menjajakan makanan dan minuman yang bisa kita nikmati sambil menikmati keindahan Kota Batu dari atas ketinggian.

Baca Juga:  Green Canyon Ada di Malang

Untuk tiket masuk ke sini kita hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 10.000/orang untuk weekdays dan 15.000/orang untuk weekends juga biaya parkir motor sebesar 5.000 dan mobil sebesar 20.000. ada banyak aktivitas yang dapat kita lakukan di sini, selain menikmati keindahannya kita juga dapat melakukan foto – foto di spot yang telah di sediakan. Jika ingin memacu sedikit andrenalin, kita juga bisa melakukan olahraga Paralayang ini dengan menyewa parasut serta instrukturnya dan kita dapat menikmati keindahan Kota Batu dari atas ketinggian, dan daerah sanggoriti menjadi tempat pendaratan untuk paralayang ini. Biaya yang perlu kita keluarkan untuk menikmati sensasi terbang menggunakan parasut ini, sebesar 350.000 rupiah sampai 500.000 rupiah.

Tidak jauh dari sini, juga terdapat destinasi wisata yang bisa kita kunjungi yaitu Omah Kayu yang juga merupakan penginapan yang di mana kita bisa merasakan sensasi menginap di rumah kayu. Setelah puas menikmati ketinggian, Kita juga bisa mengunjungi banyak destinasi wisata yang ada di Kota Batu seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Alun – alun Batu Museum Angkut dan masih banyak lagi. Jika anda berkunjung ke Malang Raya dan tidak berkunjung Kota Batu, maka liburan anda kurang berkesan. Jadi, jika anda berlibur ke Malang Raya sempatkan waktu anda untuk mengunjungi destinasi – destinasi wisata yang ada di Kota Batu. Salah satunya adalah Paralayang Batu Malang yang akan membuat anda tidak akan memejamkan mata saat melihat keindahannya. Dan jangan lupa cek website Nahwa Tour untuk informasi paket tour malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *