Minum Teh Hijau Menguntungkan Kulit Anda

Minum Teh Hijau Menguntungkan Kulit Anda

Teh hijau adalah salah satu minuman kesehatan paling populer. Teh hijau memiliki sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi. Teh hijau dapat membantu memperlambat penuaan kulit.
Teh hijau bisa dibilang salah satu minuman sehat paling populer di luar sana. Alasan utama mengapa minuman ini dikreditkan dengan banyak manfaat kesehatan adalah adanya antioksidan dan fitonutrien. Teh dibuat dari daun semak cemara Camellia sinensis, yang umumnya dikenal sebagai ‘semak teh’. Meskipun teh hijau berasal dari Cina, tetapi sekarang produksi dan pembuatan daun teh telah menyebar ke berbagai belahan dunia. Teh hijau dianggap lebih bermanfaat daripada teh hitam dan oolong tradisional karena produk akhir tidak dibuat untuk mengalami proses layu dan oksidasi yang sama dengan yang terakhir. Teh hijau memiliki sejumlah varietas, tergantung pada waktu panen, kondisi pertumbuhan, tingkat pengolahan dll. mesin teh celup

Teh hijau dikatakan dapat melawan sejumlah penyakit dan beberapa di antaranya telah didukung oleh penelitian ilmiah juga. Salah satu manfaat terbesar teh hijau adalah perannya dalam meningkatkan kualitas kulit dan menjaga kesehatan kulit. Teh hijau dikatakan sehat untuk kulit dalam banyak cara dan kami merinci bagaimana itu dapat membantu Anda mempertahankan kulit yang sehat dan bercahaya.

1. Semoga Membantu Melawan Jerawat
Teh hijau telah ditemukan memiliki senyawa polifenol EGCG (epigallocatechin-3-gallate), yang anti-oksidan dan anti-inflamasi di alam. Ini dapat membantu mencegah jerawat dan infeksi kulit lainnya.

2. Dapat Mengurangi Risiko Melanoma
Sebuah studi tahun 2003 – yang dilakukan oleh para peneliti di Departemen Dermatologi, Universitas Alabama di Birmingham – menyimpulkan bahwa teh hijau dapat digunakan sebagai agen farmakologis untuk pencegahan gangguan kulit yang disebabkan oleh paparan berlebihan terhadap radiasi ultraviolent.

Baca Juga:  6 Tips Memulai Bisnis Online untuk Meningkatkan Pendapatan

3. Dapat Membantu Mengontrol Kulit Berminyak
Kehadiran EGCG dalam teh hijau dikenal sebagai anti-androgenik. Ini secara efektif berarti bahwa ia mengatur produksi androgen dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat mengurangi produksi minyak atau sebum pada kulit.

4. Dapat Memperlambat Penuaan Kulit
Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa aplikasi topikal ekstrak teh hijau bersama dengan konsumsi teh dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit, dan karenanya, memperlambat penuaan kulit. Teh hijau juga dikenal memiliki efek pelembab pada kulit dan juga dapat membalikkan kerusakan akibat sinar matahari pada kulit.

Teh hijau mengandung sejumlah kafein, jadi jika Anda diminta untuk benar-benar menghilangkan kafein, Anda mungkin perlu berkonsultasi dengan ahli gizi sebelum mengonsumsinya. Mereka yang ingin mengurangi asupan kafein dengan melepaskan kopi mungkin ingin beralih ke teh hijau, karena jumlah kafeinnya lebih sedikit dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *