Mudah nya Membuat Toko di Shopee

kali ini mimin ganteng ingin kasih tau cara membuat toko  di shopee untuk jualan yah.Pertama kalian buka shopee.co.id atau buka aplikasi shopee yang telah kalian download di hp kalian.

1.kalian harus punya nomor hp aktif dan email aktif,setelah kalian buka shopee silahkan kalian klik daftar,maka akan muncul from pendaftaran seperti ini ya

 cara membuat toko di shopee

Pada kolom nomor telepon silahkan isi dengan nomor hp kalian,lalu klik kirim kode verifikasi
dan masukkan kode verifikasi yang masuk cek sms di hp kalian dan masukkan kode 6 angkatnya ke   kolom kode verifikasi.Setelah itu lanjut ke username,untuk username itu bebas yah usahakan buat username sama dengan nama yang ingin kalian jadikan nama toko nantinya contoh: BarberShop.

Setelah itu lanjut buat kata sandi,nah disini yang sering orang gagal saat daftar buat kata sandi shopee padahal mudah banget ,sandi shopee harus di awali huruf besar dan perpaduan angka dan minimal 8 karakter.

Contoh:kucingmeteng9bulan10hari

 

Baca juga : cara dropship di shopee

Setelah sandi kalian buat lalu ketik ulang paswordya di kolom berikutnya dan masukan captcha nya juga setelah itu klik DAFTAR.Nah itu baru langkah membuat akun shopee nya,yuk di lanjut ke cara buka stoko di shopee agar bisa berjualan.

Setelah kalian sukses membuat akun shope silahkan kalian klik toko saya dan klik tambah produk,eist sebelumnya kalian verifikasi dulu emailnya di icon roda gigi pengaturan klik email.Oke lanjut setelah kalian verifikasi email silahkan isi alamat toko nya dulu,jika kalian stok barang di rumah kalian bisa isi sesuai alamat kalian,namun jika kalian dropshiper kalian harus isi alamat toko shopee kalian sesuai alamat suplier ya,jika alamat sudah kalian isi kalian akan di arahkan ke menu pengiriman.

Baca Juga:  Tips Memilih Tas Delivery: Penting Bagi Pelaku Usaha Kuliner

Pilih semau kalian ingin mengaktifkan kurir apa saja jika kalian stok barang sendiri ,namun jika kalian dropshipper kalian hanya boleh aktifkan JNE REG saja karena resinya masih bisa di input manual.Nah baru deh kalian klik TAMBAHKAN PRODUK,masukkan foto foto produk yang kalian jual, buat judul produk semenarik mungkin,isi deskripsinya tulis deskripsi sesuai spesifikasi produk kalian misal bahan,ukuran ,warna,dll.

Lalu isi kategori produk, kolom harga produk,stok produk,berat produknya berapa gram,lalu klik ongkos kirim dan aktifkan kurir nya.lihat gambar di bawah ini;

 

 

 cara membuat toko shopee

Setelah dirasa sudah terisi semua silahkan klik centang atau simpan maka produk akan terupload,apakah cukup sampai di situ saja cara membuat toko di shopee? belum sis,kalian harus mengaktifkan fitur gratis ongkir ,caranya kalian klik menu GRATIS ONGKIR yang ada di bagian awal/beranda shopee,yang perlu kalian siapkan adalah ktp buat verifikasi agar toko shopee kalian terdaftar program gratis ongkir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *