Mulai Berbisnis Hijab Printing, Ini Teknik Memilih Kain Yang Perlu Kamu Ketahui!

Mulai Berbisnis Hijab Printing, Ini Teknik Memilih Kain Yang Perlu Kamu Ketahui!

Halo, perempuan!

Bisnis dibidang  fashion hijab memang meningkat pesat, terlebih setelah salah satu produk inovasinya yakni hijab printing menjadi tren dikalangan pengguna hijab atau wanita muslimah. Banyak yang akhirnya memulai bisnis dengan menjual produk hijab printing karena beragam faktor,

  • Target pasar sudah jelas (menyasar wanita muslimah)
  • Mudah dan murah dijalankan (tidak perlu mencetak dalam jumlah banyak dan terdapat jasa printing yang memudahkan urusan percetakan motif)
  • Tidak akan mati (bisnis dibidang fashion tidak akan pernah mati tapi justru selalu terupdate mengikuti zaman)

Atas dasar itulah banyak pihak berlomba-lomba mendirikan bisnis ini, baik yang mulai dengan skala kecil hingga besar. Kamu- perempuan, juga bisa lho menjadikan boomingnya tren hijab printing sebagai peluang usaha, terlebih di masa pandemi gini, menjalankan bisnis dengan peluang yang besar tentu akan menambah penghasilan.

Namun, jangan asal mengambil langkah.

Jika kamu melihat peluang ini menjanjikan dan mampu untuk dilakukan, kamu tetap harus memperhatikan hal-hal kecil yang akan menyempurnakan bisnismu terutama dibidang fashion hijab dengan produk utama hijab printing.  Salah satu hal yang tidak boleh luput dari pandangan kamu adalah kain untuk bahan hijab.

Kepiawaian kamu sebagai owner nantinya dalam memilih bahan hijab sangat dipertaruhkan, terlebih jika kamu menyasar pasar dengan target wanita karier. Kualitas harus seimbang dengan harga yang akan dipasarkan. Nah, biar sasaran kamu nantinya tepat, ada beberapa hal atau teknik yang perlu kamu perhatikan saat memilih kain nih, diantaranya:

  1. Pilih kain dengan serat yang kecil

Perempuan mana yang tak kesal jika menggunakan hijab yang susah diatur? Nah untuk menyiasati hal ini dan komplain dari customer nantinya, kamu wajib banget memilih kain yang serat-seratnya kecil. Selain itu, pilih juga yang bertekstur lembut dan tidak licin. Hal tersebut tentunya akan mempengaruhi kualitas hijab sehingga ketika digunakan terasa nyaman dan mudah diatur.

  1. Pilih kain dengan bahan adem
Baca Juga:  Baju Lari Dengan Kain Printing

Faktor cuaca dan suhu panas yang tak menentu kadang menjadikan pengguna hijab lebih hati-hati dalam memilih hijab terutama jenis hijab printing. PR utama untuk kamu yang mulai berbisnis hijab, adalah, dengan memilih bahan kain yang adem. Pemilihan bahan adem juga nantinya akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan pengguna hijab yang nantinya juga bisa lho menaikkan angka penjualanmu karena memperhatikan kebutuhan customer.

  1. Pilih kain yang tak berbulu

Untuk kamu yang mau memulai bisnis hijab printing, pilihlah kain dengan kualitas premium untuk menyenangkan pelanggan. Kenapa harus premium? Karena biasanya bahan dengan kualitas tersebut tidak mudah berbulu dan tentunya dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

  1. Pilih kain yang memberi kesan berbeda pada penampilan

Last but not least, untuk teknik nomor 4 ini, kamu bisa memilih kain dengan bahan khusus. Misalnya, untuk memberikan kesan wajah yang tirus, hijab dengan bahan polyester bisa jadi solusinya. Sementara pilih kain berbahan satin untuk menampilkan kesan mewah serta elegan. Nah pemilihan kain dengan efek berbeda pada penampilan ini nantinya juga bisa lho jadi bahan marketing atau promosi untuk produk kamu.

Itu dia beberapa hal atau teknik yang mungkin bisa kamu terapkan saat memilih kain untuk memulai bisnis dibidang fashion hijab terutama produk hijab printing. Ingat, harga yang sesuai dengan kualitas produk akan diingat oleh pembeli. Selamat menjadi enterpreneur ya- perempuan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *