Produksi ASI Sedikit, Mengonsumsi Makanan Pelancar ASI Ini

Produksi ASI Sedikit, Mengonsumsi Makanan Pelancar ASI Ini

nrelscience, JAKARTA – Air Susu Ibu (ASI) yaitu konsumsi yang begitu baik buat kesehatan serta tumbuh kembang bayi. Akan tetapi, gak seluruhnya mempunyai produksi ASI yang lancar seusai melahirkan. Biar produksi ASI bertambah, direkomendasikan buat mengkonsumsi suplemen serta makanan sehat biar produksi ASI lancar. Apakah saja makanan pelancar ASI yang dapat dikonsumsi?

Tidak cuman mempunyai kandungan beraneka nutrisi yang diperlukan bayi, ASI pun mempunyai kandungan anti-bodi yang bisa buat perlindungan bayi dari serangan beraneka virus serta bakteri. Ditulis dari pelbagai sumber, berikut makanan sehat pelancar ASI yang dapat dikonsumsi ibu menyusui.

1. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau, seperti selada, kangkung, brokoli, serta bayam, mempunyai kandungan kalsium serta fitoestrogen yang diyakini bisa menambah produksi ASI. Ibu menyusui dapat mengolahnya berubah menjadi tumisan atau sayur berkuah.

2. Kacang almond

Kacang almond yaitu makanan ringan sehat yang berfaedah memperlancar ASI. Kacang ini mempunyai kandungan kalsium serta protein yang dapat bikin ASI jadi melimpah serta lebih kental. Tidak cuman berbentuk kacang utuh jadi makanan ringan, saat ini telah banyak dipasarkan susu almond privat buat ibu menyusui.

3. Oats serta gandum utuh

Oats kaya kandungan zat besi yang dapat bikin ASI Busui melimpah. Tidak cuman oats, gandum utuh sangat bergizi untuk ibu menyusui. Makanan model ini diyakini dapat beri dukungan kemampuan hormon yang bertanggung-jawab dalam produksi ASI, sampai ASI yang dibuat tambah lebih banyak.

4. Fenugreek

Tanaman herbal ini dapat Busui dapati dalam pelbagai suplemen atau minuman buat ibu menyusui. Fenugreek merangsang kelenjar susu biar menghasilkan ASI semakin banyak. Kebanyakan, banyaknya ASI bakal bertambah dalam 24-72 jam seusai Busui mengkonsumsi fenugreek.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bahan Alami

5. Bawang putih

Tidak cuman bergizi, bawang putih pun diyakini dapat bikin produksi ASI makin melimpah. Walau mempunyai aroma yang menusuk, namun tak usah risau, lantaran sejumlah bayi malahan menggemarinya. Suatu analisa bahkan juga mengatakan kalau ASI yang beraroma bawang putih dapat bikin bayi menyusu lebih lama.

Tidak cuman mengkonsumsi makanan pelancar ASI di atas, ibu menyusui pun butuh banyak beristirahat serta jangan sangat depresi. Mohon pemberian suami atau keluarga apabila rasakan kepayahan saat menjaga Si Kecil. Apabila produksi ASI masih punyai masalah, coba berdiskusi dengan dokter atau konsultan laktasi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *