Rilis Versi Terbaru, Harga Toyota Hilux Mulai dari Rp 243 Jutaan

Rilis Versi Terbaru, Harga Toyota Hilux Mulai dari Rp 243 Jutaan

Toyota Hilux teranyar resmi menjalani debut di Thailand, Kamis pagi, 4 Juni 2020. Ada empat varian yang dikenalkan yakni Toyota HIlux Revo B-Cab (single cab), Toyota Hilux Revo Z Edition, Toyota Hilux Revo Preruner, dan Toyota Hilux Revo Rocco dan 4WD.

Secara keseluruhan, desain perwajahan Hilux teranyar semakin modern. Mengikuti garis desain Toyota Global. Hal ini menciptakan penampilan Hilux yang dikenalkan bersamaan dengan Toyota Fortuner facelift, mempunyai kedekatan desain dengan Toyota RAV4. Paling tidak, DNA dari SUV melekat erat pada kendaraan komersial enteng ini.

Sesuai estimasi sebelumnya, model ini menemukan upgrade yang lumayan signifikan pada mesin 2.8 liter diesel yang dapat memproduksi daya 201 tenaga kuda dan torsi 500 Nm pada 1.600 rpm.

Output ini menanam Hilux teranyar sejajar dengan rival laksana Ford Ranger dan Chevrolet Trailblazer. Sedangkan Hilux dengan mesin 2.4L, masih sama laksana model sebelumnya alias sama sekali tak merasakan perubahan.

Untuk pasar Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) melulu memasarkan model dengan mesin 2.4L. Jadi Hilux dengan mesin 2.8L kelihatannya tidak akan dijual di Indonesia.

Poin urgen pada ubahan di sektor mesin Hilux teranyar ini, Toyota mengklaim idle mesin berkurang dari 850 rpm menjadi 680 rpm. Hal nii dinamakan untuk menambah traksi dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.
Ubahan beda yang tak kalah penting ialah di sektor kaki-kaki, di mana suspensi dengan peredam kejut lebih nyaman diperbanyak struktur pegas per daun yang diperbaiki.

Di dalam, pembaruan dilaksanakan pada sektor kosmetik dengan layar sentuh 8 inci baru yang sudah menyokong Apple CarPlay. Di samping itu, Hilux teranyar mendapatkan ekstra fitur keselamatan modern yang pun ada di Toyota Alphard dan Toyota RAV4 yaitu Toyota Safety Sense.

Baca Juga:  Yamaha XSR 155 Ini Jadi Juara Di Hartage Buit Pontianak loh .Keren

Perangkat keselematan modern ini mencangkup Pre-Collision Warning dengan automatic brake, departure warning system dengan automatic steering delay, dan variable speed dynamic radar cruise control.

Berkat perlengkapan keselamatan Toyota Safety Sense ini, Toyota Alphard, Toyota RAV4, dan Toyota Raize, menemukan skor tertinggi uji tabrak JNCAP yang diberitahukan pekan lalu.

Pengiriman unit Toyota Hilux teranyar untuk pasar Thailand dinamakan akan dibuka pada pekan ini.

Di Thailand, Toyota Hilux terbaru dijual dengan harga 544.000 THB, setara Rp 243,75 juta (single cab) sampai termahal 1.239.000 THB, setara Rp 555,1 juta (Revo Rocco).

Toyota Hilux dan Toyota Fortuner sama-sama dijual di Indonesia. Kedua model ini diduga juga bakal masuk ke Tanah Air dalam masa-masa dekat ini. PT TAM belum mau mengungkap kapan masa-masa peluncurannya, tapi menyerahkan sinyal andai masih akan mengenalkan minimal empat model baru sampai akhir tahun ini. Dua model di antaranya dapat jadi Toyota Hilux dan Toyora Fortuner facelift.

Sumber : https://www.giantbomb.com/profile/avisa/blog/used-car-sales-before-lebaran-predicted-to-increas/160944/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *