Tips Ikut Pameran Bisnis Kerajinan Tangan

Tips Ikut Pameran Bisnis Kerajinan Tangan

Tertarik mengubah hobi artistik kerajinan tangan Anda menjadi bisnis? Cari tahu bagaimana Anda bisa menghasilkan uang dengan menjual kerajinan Anda di pameran seni dan pameran kerajinan.

1. Bawa mesin kartu kredit Anda. Kartu kredit adalah mata uang umum pertunjukan dan pameran, dan jika Anda tidak menerimanya, Anda akan kehilangan penjualan ke vendor yang melakukannya. Anda juga menghadapi risiko berurusan dengan cek bouncing dari orang asing yang mungkin sulit dilacak setelah pertunjukan. Terutama jika Anda menjual pekerjaan dengan harga ratusan dolar, kartu kredit adalah suatu keharusan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara mendapatkan kredit pedagang, lihat referensi kami.

2. Jangan melakukannya sendiri. Sementara pertunjukan bisa menarik dan menguntungkan, mereka juga bisa melelahkan secara fisik dan emosional. Karena itu, penting untuk membawa serta seseorang untuk membantu Anda mengerjakan stan dan menangani pelanggan. Ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk bangun dan pergi ke kamar mandi dan mengambil hotdog atau sesuatu untuk diminum tanpa kehilangan penjualan. Spelman of Wax Creations mengerjakan pameran bersama istrinya. “Anda membutuhkan banyak teman baik dan keluarga yang bersedia membantu Anda,” katanya.

3. Kemasi barang-barang Anda. Pastikan Anda membawa cukup banyak pekerjaan untuk dijual tetapi tidak terlalu banyak sehingga Anda harus membawa sebagian besar dari itu kembali. Selain karya seni Anda, Anda juga perlu mengemas stan Anda, beberapa kursi, meja kecil, kalkulator, mesin kartu kredit, tas agar pelanggan dapat membawa pulang produk Anda dan brosur atau materi pemasaran yang mungkin Anda miliki.

4. Letakkan hasil karya terbaik anda di meja display depan. Orang-orang suka melihat pengrajin membuat karya seni di stannya, tidak hanya menjualnya. Meskipun ini tidak selalu mungkin, itu adalah ide yang menyenangkan orang banyak yang bekerja dengan baik untuk pembuat perhiasan, pekerja kayu, selimut dan pengrajin lainnya. Paling tidak, pastikan meja display Anda bersih dan menarik dan produk Anda ditampilkan dengan baik dengan harga yang ditandai dengan jelas. Beberapa seniman, seperti pembuat perhiasan Schutz, memasang tali lampu di gerai mereka dan memajang foto-foto berwarna karya mereka untuk sedikit mempercantik suasana.

Baca Juga:  Produksi Tas Terpercaya Dan Mengapa Memilihnya?

5. Bangun milis. Acara adalah cara yang bagus untuk mengembangkan basis data pelanggan Anda. Coba letakkan fishbowl di atas meja Anda dan menawarkan orang kesempatan untuk memenangkan karya seni sebagai imbalan karena memberi Anda informasi kontak atau kartu nama mereka. Memberikan barang-barang promosi dengan nama dan logo perusahaan Anda juga. Dengan cara ini, Anda dapat mengirim kartu pos yang mengundang prospek ke pertunjukan Anda berikutnya. Jangan lupa untuk mengumpulkan alamat email juga! Jauh lebih murah untuk mengirim 100 pesan email daripada membayar kertas dan ongkos kirim. “Saya memiliki beberapa pelanggan yang membeli dari saya setiap tahun selama 10 tahun,” kata Schutz sehingga akhir-akhir ini ia lebih banyak mengirim email jika dibanding kartu pos kepada pelanggan-pelanggannya.

6. Hitung uang yang Anda dapatkan. Sebelum Anda melanjutkan ke pertunjukan berikutnya, duduk dan cari tahu berapa banyak yang Anda hasilkan pada yang terakhir. Misalnya, jika Anda menghabiskan $ 1.000 untuk pertunjukan ini, apakah Anda menghasilkan $ 1.000 kembali? Ingat, kita berbicara tentang keuntungan, bukan penjualan! Jangan lupa untuk menyertakan biaya material Anda, ruang stan, perjalanan, pengiriman dan pembersihan. Analisis impas semacam ini akan membantu Anda mengetahui apakah Anda harus menunjukkan pada acara yang sama tahun depan.

Jangan kecewa jika Anda tidak menghasilkan uang untuk pertama kalinya – atau selamanya. Kecuali untuk seniman seperti Speer dan Banyas, yang menjual secara eksklusif melalui pertunjukan dan pameran, sebagian besar seniman dan pengrajin juga menjual melalui galeri, grosir, internet dan saluran pemasaran lainnya. kata Spelman dari Wax Creations menghasilkan $ 18.000 pada tahun terbaiknya, yang melakukan sebagian besar bisnisnya di pesta dan acara. “Saya akan menganggap menghasilkan $ 2.000 di akhir pekan sebagai sukses. Beberapa orang hidup dari pertunjukan ini; orang lain menggunakannya untuk memasarkan bisnis mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *