Tips Membersihkan Noda Kamar Mandi Hingga Bersih

Tips Membersihkan Noda Kamar Mandi Hingga Bersih

Tips membersihkan noda kamar mandi seringkali menjadi suatu topic yang banyak dicari. Terutama oleh para ibu rumah tangga yang tidak menginginkan kamar mandinya nampak seperti kamar mandi umum. Pemandangan kamar mandi yang penuh dengan kerak ini selain mengganggu, juga biasanya meninggalkan bau yang tidak sedap.

baca juga: jasa membersihkan rumah jakarta selatan

Kamar mandi juga memiliki kesan yang sangat kotor, dan bisa mencerminkan jika pemilik rumah jorok, karena kurang bisa merawat kamar mandi dengan baik. Namun, jika Anda memang menginginkan kamar mandi Anda kembali bersih, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Cara Mengatasi Kerak Kamar Mandi

  1. Cuka bisa menjadi salah satu alternative yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan kamar mandi. Anda cukup memasukan cuka pada botol semprot untuk memudahkan pemakaiannya. Siram terlebih dahulu bagian bekerak dengan menggunakan air panas, setelah itu semprot dengan cuka dan gosok hingga bersih.

 

  1. Air yang biasa digunakan sebagai disinfektan ini ternyata memiliki efek yang sangat ampuh dalam membersihkan kerak kamar mandi. Caranya cukup siram bagian kamar mandi yang berkerak dengan air panas, kemudian taburkan bubuk kaporit secukupnya. Biarkan 30 menit saja, kemudian gosok hingga bersih.

 

  1. Asam Sitrat bisa menjadi cara yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan kamar mandi. Sitrun bisa Anda dapatkan degan mudah di toko bahan-bahan untuk membuat kue. Cara menggunakannya ialah dengan menaburkannya pada dinding yang telah dibersihkan menggunakan batu apung dan air sabun. Biarkan satu jam kemudian gosok kembali sambil dibilas.

 

  1. Jika beberapa bahan tadi tidak tersedia, Anda bisa mencoba membuat cairan pembersih sendiri di rumah. Untuk membuatnya, Anda bisa menggunakan larutan air dan sabun pencuci piring. Cukup masukan larutan air dan sabun cuci piring ke dalam botol semprot. Kemudian semprotkan pada keramik yang berkerak, setelah itu gosok hingga bersih.

baca juga cleaning service jakarta utara

Dengan beberapa cara di atas, kamar mandi bisa kembali bersih. Dengan kamar mandi yang bersih, suasana dapur rumah Anda akan terkesan lebih bersih dan kamar mandi tidak akan menebarkan bau yang tidak sedap. Dengan mengetahui tips membersihkan noda kamar mandi, kerak tidak akan lagi mau menempel di kamar mandi Anda.

Baca Juga:  Metode menghitung tarif pembuatan taman versi arsitektur

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *