Tips Penulisan Jalan dalam Bahasa Inggris (Kursus Bahasa Inggris)

Tips Penulisan Jalan dalam Bahasa Inggris (Kursus Bahasa Inggris)

Kursus Bahasa Inggris – Menurut beberapa pakar, belajar bahasa Inggris itu sangat penting. Diantaranya ialah langkah tulisan jalan dengan bahasa Inggris.

Maksudnya supaya kita pahami serta mengenali tulisan alamat yang benar dan baik dalam belajar bahasa Inggris saat ingin berkomunikasi lewat surat-menyurat pada rekan atau keluarga yang ada di luar negeri.

Kursus Bahasa Inggris

Surat yang akan dikirim juga, baik itu surat elektronik atau surat berbentuk kertas.

 

Pentingnya Penulisan Jalan dalam Bahasa Inggris

Surat atau letter berisi satu pesan singkat dengan cara tercatat, yang dikirim oleh seorang untuk seseorang. Surat berbentuk kertas, biasanya saat akan dikirim lewat pos akan dimasukkan ke amplop terlebih dulu.

Supaya surat sampai pada orang tujuan, karena itu harus diikutkan alamat yang komplet, jelas, serta betul.

Walau di masa kekinian ini pemakaian komunikasi lewat surat tercatat makin jarang-jarang dilaksanakan oleh beberapa orang, tapi cukup banyak juga beberapa instansi pemerintah masih memakainya.

Anda bisa memakai surat dalam lakukan beberapa pengiriman barang ke luar negeri, pembelian dengan cara online ke luar negeri, dokumen kantor, atau membuat biodata dengan bahasa Inggris.

Nama jalan adalah sisi penting dari satu alamat. Tulisan jalan di Indonesia dengan di luar negeri sangat tidak sama.

Di luar negeri, nama jalan dicatat dengan singkat, sedang di Indonesia sendiri condong panjang. Karena berikut pandangan serta pengetahuan tulisan jalan dengan bahasa Inggris perlu untuk didalami.

 

Jenis-Jenis Alamat Surat

Sebelum kita mengenali bertambah jauh langkah tulisan jalan dengan bahasa Inggris, alangkah sebaiknya kita mengenali terlebih dulu beberapa jenis alamat surat.

Sudah digolongkan jadi dua tipe yakni, alamat dalam serta alamat luar.

 

Alamat Surat Dalam

Pada intinya, tulisan alamat dalam tak perlu memberikan nama serta nomor jalan. Ini karena nama serta nomor jalan telah tercantum di alamat surat luar, hingga sudah tiba pada penerima suratnya.

Bila anda sedang menulis surat serta ingin mengirimnya dengan memakai sampul berjendela, karena itu tulisan alamat dalam serta alamat luar cukup dicatat satu barangkali sebab mempunyai alamat yang serupa.

 

Alamat Surat Luar

Tidak sama dengan alamat dalam, alamat luar harus komplet dalam tulisan alamatnya, dari mulai nama sampai nomor jalan harus juga tercantum.

Ini terkait dengan alamat yang akan dituju. Tulisan alamatnya juga ada ketetapan, di baris pertama dicatat nama penerima surat, di baris ke-3 dicatat nama jalan dan nomor rumah, serta untuk di baris ke-3 dicatat nama kota.

 

Peraturan Penulisan Jalan Bahasa Inggris

Ada banyak ketetapan untuk tulisan jalan dengan bahasa Inggris. Ini perlu diamati, supaya terlepas dari kekeliruan.

Bila, berlangsung kekeliruan dalam tulisan jalan ke bahasa Inggris, saat dikirim ke negeri atau ke luar negeri, surat anda tidak sampai pada arah.

Baca Juga:  Macam Macam Ibadah Haji

 

Penulisan Nama Jalan

Pada intinya, tulisan jalan dengan bahasa Inggris mempunyai ketentuan dalam mengalihkan kata jalan (street atau road), kecamatan atau district, kota atau city, dan propinsi atau province jadi di belakang.

Supaya hindari ketidaktahuan waktu di atas lapangan, karena itu dalam tulisan nama jalan dengan bahasa Indonesia tak perlu ditranslate ke bahasa Inggris. Cukup memakai nama jalan sesuai daerah itu.

 

Contohnya:

Jalan Jeruk jadi Jeruk Street, tak perlu dirubah jadi Orange Street.

Jalan Melati jadi Melati Street, tak perlu dirubah jadi Jasmine Street.

 

Singkatan Kata Jalan

Saat menulis kata jalan (street atau road) dapat dilaksanakan penyingkatan, dimana street bisa dipersingkat jadi St, sedang road bisa dipersingkat jadi Rd. Sesudah tulisan singkatan St. atau Rd. diiringi dengan sinyal titik.

 

Contohnya:

Miss. Sahara

22, Raya Kutoarjo Rd.,

Purworejo

 

Cardinal Number atau Angka Kardinal Dicatat di Depan Nama Jalan

Umumnya, angka kardinal ini adalah panduan nomor rumah yang akan dituju. Bila ingin tuliskan jalan dengan bahasa Inggris, karena itu angka kardinalnya ini harus ditempatkan di muka nama jalan.

 

Cara Penulisan Jalan dalam Bahasa Inggris

Nama penerima surat dalam satu alamat surat yang diperuntukkan penting untuk diikutkan. Bila pengiriman surat ke luar negeri, karena itu sebelum awalan nama harus dikasih panggilan Sir, Mrs, Miss, Mr, atau Madam.

Alamat tujuan juga harus anda catat berdasar bahasa negara penerima. Untuk bertambah amannya, anda bisa kirim surat itu ke kantor pos paling dekat atau alamat wilayah instansinya.

Perlu untuk jadi perhatian, dalam tulisan alamat pada surat tak perlu untuk memberikan tambahan sinyal baca, seperti sinyal titik.

Tetapi ada pengecualian, bila ada penyingkatan dalam alamat surat karena itu sinyal titik itu akan berlaku. Memakai huruf kapital dalam tulisan semua alamat surat serta garis bawah pun tidak disarankan. Di bawah ini langkah tulisan jalan dengan bahasa Inggris.

 

Demikian langkah tulisan jalan dengan bahasa Inggris dan beberapa contohnya dalam kehidupan setiap hari.

Sama seperti yang kita kenali bersama-sama jika dengan mengenali serta pahami langkah tulisan jalan dengan bahasa Inggris yang benar dan tepat ini bisa menolong serta mempermudah kita dalam lakukan pengiriman surat, bak itu surat sah atau surat tidak sah.

Bukan hanya hanya itu, sebenarnya dengan pahami langkah tulisan jalan dengan bahasa Inggris dapat menolong anda dalam belajar waktu di sekolah atau kursi kuliah.

Itulah pembahasan tentang Tips Penulisan Jalan dalam Bahasa Inggris Dan Contohnya, Semoga bermanfaat. Kursus Bahasa Inggris ? ya di Jagobahasa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *