Toko Online Canggih dan Praktis dengan WordPress

Toko Online Canggih dan Praktis dengan WordPress

Ingin membuat toko online kamu sendiri dengan WordPress? Jangan khawatir, langkah-langkahnya tidak sesulit yang kamu kira. Sudah banyak sekali orang yang membuktikan bahwa membuat online shop melalui WordPress sangat mudah dan juga menguntungkan pastinya.

Kunci untuk memiliki online shop yang canggih dan praktis adalah memilih plugin yang tepat. Di artikel ini kami akan memberikan daftar plugin WordPress online shop terbaik yang bisa kamu install dan aktifkan dan jadikan websitemu sebagai tempat penghasilan dengan cepat.

Plugin Online Shop

Harap diingat kamu tidak perlu menggunakan semua plugin yang disebutkan di sini, gunakan satu saja yang menurutmu terbaik.

  1. WooCommerce

WooCommerce adalah salah satu plugin yang paling populer di WordPress. Plugin ini didesain untuk digunakan dengan hosting khusus eCommerce. Jadi jika kamu serius untuk membuat online shop, plugin bisa menjadi solusi terbaik buat kamu. Dengan plugin ini kamu bisa mengubah WordPress menjadi toko online yang menjual berbagai macam produk dalam bentuk fisik maupun digital.
Kamu juga bisa menambahkan berbagai macam fitur dasar seperti metode pengiriman, pajak, cara pembayaran, shopping cart dan lain-lain. Ada ratusan esktensi yang bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan berbagai macam fitur tingkat lanjutan toko online kamu.

  1. MemberPress

MemberPress adalah plugin WordPress online shop yang tidak fokus pada penjualan produk fisik atau digital. Plugin ini dibuat khusus untuk menangani membership. Dengan plugin ini kamu bisa mengubah website menjadi website yang bisa diakses orang yang sudah menjadi member atau anggota, dan juga menetapkan biaya pendaftaran.
Kamu bisa mengaktifkan multiple membership tiers yang dilengkapi dengan segala macam keuntunggannya, membuat forum yang tertutup dan juga memberikan diskon atau penawaran spesial terhadap suatu layanan. Kamu bisa mendampingkan membership dengan afiliasi untuk menarik banyak pengunjung.

  1. Photo Gallery by 10web
Baca Juga:  Cara Kerja ECO Racing Penghemat BBM

Plugin ini adalah plugin online shop yang niche. Dengan plugin ini kamu bisa membuat segala jenis galeri foto di website WordPress. Ciri khas plugin Photo Gallery adalah memberi kesempatan bagi semua user untuk menjual koleksi foto mereka. Jadi jika kamu adalah seorang fotografer atau seniman yang ingin menjual karya-karya kamu dengan website berpenampilan menarik, plugin ini patut untuk dicoba.

Sebagai bahan pertimbangan, Photo Gallery memiliki fitur watermark dan meng-nonaktifkan klik kanan untuk mencegah orang-orang untuk menyimpan gambar yang tersimpan di dalam website.

  1. LearnPress

LearnPress memiliki banyak sekali niche tool. Plugin memungkinkan setiap penggunanya membuat, menjual dan mengelola akses ke berbagai kursus online. LearnPress bisa dikategorikan sebagai LMS atau Learning Management System yang tingkat kemudahan dan kesulitan kursus online yang ditawarkan bisa diatur dengan mudah.

Jika kamu ingin membuat website semakin menarik, ada fitur quiz dan elemen interaktif lainnya seperti pekerjaan rumah yang bisa kamu gunakan. LearnPress juga menawarkan opsi add-on yang bisa diunduh secara gratis. Add-on ini bisa digunakan untuk membuat wishlist kursus, mengatur syarat dan ketentuan untuk kelas-kelas tertentu, dan juga mengintegrasikan kelas kursus online dengan plugin forum yang sederhana. Forum bisa menjadi fitur yang sangat penting untuk membuat komunitas kursus online yang sedang dikelola dan dikembangkan. Selain LearnPress kamu uga bisa gunakan learndash atau tutorLMS jika ingin membuat kursus online atau sebagainya.

Jika kamu ingin cara yang lebih mudah lagi untuk membuat online shop, silakan hubungi jasa jual template wordpress premium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *