Top 10 Genre Musik Paling Populer

Top 10 Genre Musik Paling Populer

Musik sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia, sangat mudah untuk kita mengakses lagu-lagu yang ingin kita dengarkan, dan dapat dengan mudah pula mencari situs download lagu di internet.

Di dunia saat ini telah sangat banyak genre musik yang tersebar, mulai dari genre musik yang jadi khas masing- masing wilayah hingga yang telah tersebar di bermacam belahan dunia. Dari sekian banyak genre musik yang terdapat, berikut merupakan 10 Genre Musik Yang Terkenal di Dunia.

1. musik klasik

Dalam perkembangannya, dalam musik klasik terdapat sebagian periode yang melatarbelakangi ialah Era Pertengahan( 476- 1450), Era Renaisans( 1450- 1600), Era Barok( 1600- 1750), Era Klasik( 1740- 1830), serta Era Romantik( 1815- 1910). Dari kelima periode ini, Era Klasik yang berikan pertumbuhan terbanyak buat musik klasik. Sebagian orang yang berkontribusi besar terhadap musik klasik lahir di masa ini semacam Josep Haydn, Johann Ladislaus Dussek, Muzio Clementi, sampai Ludwig van Bethoven serta Wolfgang Amadeus Mozart.

2. Musik Blues

Blues ialah suatu genre instrumental dan musik vokal yang berasal dari penduduk Afro- Amerika. Nama Blues sendiri terbentuk dari suatu perasaan frustasi dan melankolis dari golongan sisa budak- budak Afrika yang bertempat tinggal di Amerika. Musik Blues kesimpulannya tumbuh dengan pola” Call& Respone” yang mana call ialah instrument gitar serta respone merupakan penyanyi.

3. Musik Hiphop

Hiphop merupakan genre musik perpaduan antara rap, DJ, breakdance, serta pula graffiti. Genre musik ini sendiri terdapat dari dekat tahun 1970an, dipelopori oleh orang- orang Afro- Amerika serta Amerika Latin. Semacam genre musik yang yang lain, Hiphop pula mempunyai masa serta melahirkan musisi dalam perkembangannya. Diantara musisi Hiphop yang populer semacam Snoop Dogg serta Ludacris.

4. Musik Jazz

Jazz merupakan salah satu tipe musik yang lahir di Amerika pada dini abad ke- 20. Perlengkapan musik yang umumnya dipakai dalam genre musik ini ialah biola, piano, saksofon, bass, drum, gitar, trombone dan terompet. Musik Jazz pada awal mulanya dihina, tetapi dikala ini bertransformasi jadi musik kelas atas.

5. Musik Metal

Musik Metal berawal dari Heavy Metal serta ada dari lagu band Hard Rock tahun 1960an, Steppenwolf. Tahun 1970an, heavy metal di masa ini melahirkan band- band besar semacam Led Zeppelin, Black Sabbath serta pula Deep Purple. Pertumbuhan demi pertumbuhan terus terjalin dalam sejarah musik metal sampai kesimpulannya dibagi jadi bermacam sub- genre lagi semacam Nu Metal, Glam Metal, Death Metal, Doom Metal, Black Metal, Trash Metal, Folk Metal dan Power Metal.

Baca Juga:  Keuntungan Beli Mainan B Daman yang Harus Anda Ketahui

6. Musik Pop

Musik Pop diambil dari kata” Popular”, genre musik yang berarti easy listening. Tipe dari musik ini diawali pada tahun 1918, serta seniman yang awal kali menghadirkan genre musik ini merupakan Lawrence Alloway. Awal mulanya, musik ini cuma bagaikan pengiring tarian tango dengan nada minor serta melankolis. Hingga tahun 1940, musik pop jadi salah satu tipe musik yang kesimpulannya digemari hingga ke bermacam belahan dunia.

7. Musik Rhythm and Blues( RnB)

RnB merupakan gabungan dari musik genre jazz, blues, dan gospel. Musik ini awal mulanya diperuntukan buat orang- orang berkulit gelap, serta tahun 1940an nama Rhythm and Blues terbuat di Amerika Serikat bagaikan sebutan supaya tidak dikira rasis. Bersamaan pertumbuhan waktu, kesan genre R&B bagaikan musik buat orang- orang kulit gelap terus menjadi memudar dengan menyebarnya musik ini ke bermacam belahan dunia.

8. Musik Reggae

Dengan ritme backbeat serta progresif kord simpel, musik dengan genre ini berasal dari Jamaika serta mengadopsi tipe musik jazz, R&B serta Jamaican mento. Reggae diakui bagaikan aliran musik pada tahun 1960an, serta sebagian musisi hebat lahir dari musik reggae semacam Bob Marley, Prince Buster, Desmond Dekker serta Jackie Mittoo.

9. Musik Rock

Musik rock berawal dari campuran genre R&B, country, jazz, serta musik klasik. Tipe musik ini diketahui secara universal pada tahun 1950an, dengan karakteristik khas yang didominasi oleh vokal, gitar, drum, keyboard ataupun synthesizer. Sebagian band legendaris terbentuk dari genre musik ini semacam The Beatles serta Dream Theater.

10. Musik EDM

EDM merupakan akronim dari Electronic Dance Music, mulai timbul dekat tahun 1980- 1990an. Kemudian, pada masa milenium dekat tahun 2000an popularitas EDM bertambah secara global tercantum di Amerika Serikat. Pada dini tahun 2010an, musik dengan genre ini menyebar ke bermacam belahan dunia yang lain serta masih digandrungi oleh kanak- kanak muda sampai dikala ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *